3 Jam Padam Total Ini Kata PLN

0
457
Mesin Sewatama PLN di Binalatung yang sempat mengalami Black Out Minggu 21 Desember 2014 (run)
Mesin Sewatama PLN di Binalatung yang sempat mengalami Black Out Minggu 21 Desember 2014  (run)
Mesin Sewatama PLN di Binalatung yang sempat mengalami Black Out Minggu 21 Desember 2014 (run)

MBNews,Tarakan-Masyarakat Tarakan kembali harus merasakan penderitaan akibat pemadaman listrik dari PT. PLN Tarakan.Minggu (21/12/2014) listrik Tarakan kembali padam total selama kurang lebih 3 jam mulai dari pukul 17.30 hinggu pukul 20.30 Wita.

Manajger tekhnik PT.PLN Tarakan Heni Setyo Handoko mengatakan penyebab terjadinya pemadaman total ini dikarenakan adanya gangguan jaringan pipa kopling dari arah amal baru ke Binalatung, sehingga menyebabkan system mesin PLN mengalami Black Out dan mengakibatkan listrik di seluruh Tarakan menjadi padam.

“Ada beberapa indikasi yang membuat Black Out,diantaranya gangguan jaringan PLN dari arah Amal Baru ke Binalatung,kemudian juga terdapat masalah pada pipa kopling dari arah PLTD menuju Cahaya Sakti”,ungkap Heni yang ditemui MBNews saat melakukan perbaikan mesin Sewatama di Binalatung Minggu malam,(21/12/2014).

Meski demikian Heni mengaku telah berupaya keras utnuk membenahi gangguan tersebut sehingga tidak terjadi pemadaman yang lebih lama.

“Walaupun seperti ini tapi kita sudah usahakan agar secepatnya bisa diatasi, memang ini prosesnya karena begitu Black Out semuanya mesin nyala secara bertahap tidak bisa sekaligus,maka dari itu nyalanya juga bertahap dari pangkal PLTD sampai ke ujung,”ujarnya.

Dengan terjadinya pemadaman ini pihaknya, pun meminta maaf kepada masyarakat Tarakan dan berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

“ Kami akan melakukan segala upaya untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman lagi dan akan melakukan tindakan preventifnya,Mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi karena pemadaman ini juga bukan merupakan hal yang kami inginkan,”Pungkas Heni. (nsa)