3 Kali Pelaksanaan Pilres, Halaman Rumah Rela dijadikan TPS

0
372
Petugas KPPS sedang mempersiapkan TPS (run)
Petugas KPPS sedang mempersiapkan TPS (run)
Petugas KPPS sedang mempersiapkan TPS (run)

MBNews, Tarakan – Warga Tarakan antusias menyambut Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) yang dilaksanakan pada 9 juli 2014. Rasa antusias tersebut terlihat dari bergotong royongnya warga dalam mendirikan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Seperti halnya Suparno yang juga merupakan ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 05 RT 9 Kampung Bugis, rela halaman rumahnya dijadikan TPS selama 3 kali pelaksanaan Pilpres berlangsung.
“Sudah 3 kali pelaksanaan Pilpres, ditambah pelaksanaan Pileg dan Pilkada halaman rumah saya dijadikan TPS, saya ikhlas cuma ini yang bisa saya berikan kepada Negara, sebab ini hajatan nasional dalam menentukan nasib bangsa kedepannya.” Kata Suparno, Selasa (8/07/2014).
Suparno menuturkan, walaupun tidak seberapa yang bisa diberikan dirinya untuk mensukseskan setiap agenda Pemilu khususnya Pilpres, namun ia merasa bangga karena bisa berpartisipasi langsung. Bahkan dalam pendirian TPS tidak jarang menurut Suparno warga mengeluarkan anggaran tambahan, mengingat anggaran yang diberikan pemerintah per- TPS sebesar Rp.700.000
“Anggaran yang didapat Rp.700.000 , kita tetap bersyukur walaupun kurang, dan itu tidak masalah, sebab kami melalui paguyuban mendapatkan bantuan dari hasil uang iuaran anggota, yang selanjutnya digunakan untuk menambah kekurangan anggaran di TPS.” Ungkapnya.
Suparno selaku ketua KPPS berharap pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli 2014 di Tarakan bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya persoalan antara pendukung Calon Presiden. (RUN/HFA)