Bulan Puasa, Bulan Berkah Bagi Petugas Parkir

0
428
Umar Sedang Mengatur Motor Yang Parkir di Pertokoan THM. (RUN)
Umar Sedang Mengatur Motor Yang Parkir di Pertokoan THM. (RUN)
Umar Sedang Mengatur Motor Yang Parkir di Pertokoan THM. (RUN)
Umar Sedang Mengatur Motor Yang Parkir di Pertokoan THM. (RUN)

MBNews, Tarakan – Bulan Ramadan selain bulan ibadah bagi umat muslim, juga merupakan bulan berkah bagi setiap orang yang mencari rejeki dibulan yang penuh rahmat ini. Seperti halnya Umar warga karang anyar yang berprofesi sebagai juru parkir (jukir) di pertokoan THM, dengan keterbatasan fisik yang dimiliknya selama ramadan mampu mendapatkan penghasilan hingga Rp.120.000 dari pekerjaannya yang mengatur perparkiran kendaraan roda dua.

“Mulai jam 08.00 Pagi hingga pukul 15.00 Jika hari biasa diluar Ramadan, hanya mampu mendapatkan Rp.70.000, Alhamdulillah selama ramadan menjadi 2 kalilipat hasilnya.” Kata Umar, Selasa (8/07/2014)

Umar yang juga seorang guru ngaji ini mengungkapkan, dari hasil yang ia dapat tersebut masih harus meyerahkan setoran parkir kepada Perusda sebesar Rp. 40.000, setoran yang diberikan kepada perusda merupakan kewajiban yang harus dijalankan. Mahalnya setoran tersebut sangat wajar, karena tingkat kendaraan roda dua dan empat yang parkir di THM cukup padat.

“Dari Rp. 120.000 harus saya potong Rp.40.000 dan disetorkan ke perusda selaku pengelola perparkiran di Tarakan, Bersyukur masih ada sisa Rp.80.000 yang bisa dibawa pulang untuk 3 orang anak dan istri dirumah” ujarnya.

Diakuinya, tidak jarang dari pemilik kendaraan merasa iba melihat dirinya dengan keterbatasan fisik, masih mau bekerja mengatur kendaraan yang parkir di depan toko Nusantara komplek THM.

“Walaupun fisik memiliki kekurangan tapi itu bukan persoalan dalam mencari rejeki halal, tidak jarang pemilik kendaraan memberi uang lebih kepada saya, dan saya terima itu sebagai sedekah.” Terang Umar. (RUN)