40 Orang Terlantar Ditangani Dinsosnaker Tarakan Hingga Pertengahan 2014

0
387
Agus Sutanto Kadinsosnaker Tarakan (run)
Agus Sutanto Kadinsosnaker Tarakan (run)

MBNews, Tarakan – Jumlah orang terlantar di Kota Tarakan masih relatif tinggi dan orang terlantar tersebut masih menjadi urusan Pemerintah Kota Tarakan. Dari data yang diperoleh hingga bulan Juli tahun 2014 saat ini ada total 40 orang terlantar yang ditangani.

Kepala Dinsosnaker Pemkot Tarakan Agus Sutanto, Minggu (31/8/2014) mengatakan,jumlah tersebut hampir sama dengan penanganan tahun 2013 yang lalu dengan angka 44 orang terlantar yang ditangani Dinsosnaker.

“Jadi melihat jumlah tersebut pendekatannya sangat signifikan, tetapi saya harap tidak mengalami peningkatan yang drastis,”Ungkap Agus.

Menurut Agus sutanto penyebab orang yang terlantar pada umumya yaitu karena dijanjikan pekerjaan dengan gaji besar, namun setelah tiba justru di terlantarkan lantaran tertipu oleh orang yang menjanjikan pekerjaan tersebut dan ada juga yang datang ke kota Tarakan dengan modal nekat, berharap mendapatkan pekerjaan yang baik tetapi tidak kunjung mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

“Pendatang yang terlantar mayoritas berasal dari daerah Jawa dan Sulawesi, kemudian untuk orang terlantar yang masih muda tidak langsung dipulangkan namun kami pekerjakan di salter yang disediakan.” Jelasnya. (CTR/HFA)