69 Tahun Melayani Masyarakat, PMI Menatap Dunia

0
671
Anak-anak Palang Merah Remaja saat upacara HUT PMI ke 69 (hfa)
Anak-anak Palang Merah Remaja saat upacara HUT PMI ke 69 (hfa)
Anak-anak Palang Merah Remaja saat upacara HUT PMI ke 69 (hfa)

MBNews, Tarakan – Di Usia ke 69 Tahun Palang Merah Indonesia (PMI), berbagai upaya peningkatan pelayanan dan pengembangan infrastruktur, diantaranya gedung regional, pusat pendidikan dan latihan, penambahan armada ambulan, mobil amphibi hingga armada udara helikopter.

Hal tersebut merupakan salah satu poin sambutan Ketua Umum PMI Pusat HM Jusuf Kalla yang dibacakan Asisten 1 Pemerintahan Budi Prayitno saat menjadi Pembina upacara peringatan HUT PMI ke 69 tahun di markas PMI Cabang Tarakan, Rabu (17/9/2014) pagi tadi.

“69 tahun sudah PMI mengabdikan diri kepada masyarakat, usia tersebut bukanlah usia dini lagi, ibarat pohon pelayanan PMI telah menjalar ke masyarakat.” Ungkap Budi Prayitno

Saat ini PMI bukan sekedar organisasi yang dikenal di Indonesia namun juga sudah mendunia bahkan PMI beberapa kali dilibatkan dalam pertemuan tingkat dunia untuk membahas isu-isu kemanusiaan global.

“Kita sudah mendunia dan hendaknya berperan aktif dalam isu-isu kemanusian dunia bahkan saat terjadinya kedaruratan di luar negeri.” Katanya

Dalam Sambutan yang dibacakan Budi Prayitno berharap masyarakat Indonesia dapat membantu keberadaan PMI dan sebagai timbal baliknya PMI akan menjalankan tugas melayani dengan professional dan berkualitas. (HFA)