Akibat Sambaran Petir, Pos Pelayanan dan Keamanan Pelabuhan Malundung Terbakar

0
623
Pos Pelayanan dan Keamanan Pelabuhan Malundung Terbakar
Pos Pelayanan dan Keamanan Pelabuhan Malundung Terbakar
Pos Pelayanan dan Keamanan Pelabuhan Malundung Terbakar

MBNews, Tarakan – Akibat tersambar petir pos pelayanan dan keamanan Pelabuhan Malundung Kota Tarakan terbakar dini hari tadi, Minggu (22/02/2015). Berdasarkan keterangan Anggota Kepolisian yang sedang bertugas di Pelabuhan Malundung Bripka Abdul Bakir, selang beberapa menit pasca petir menyambar menimbulkan api pada bagian kabel listrik diatas bangunan pos pelayanan dan keamanan pelabuhan Malundung.

“Kebakaran terjadi setelah petir menyambar, dari sambaran tersebut menimbulkan api pada kabel listrik di bagian atas bangunan. Api menjalar sangat cepat, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada di dalamnya dan disekitar bangunan.” Ungkap Abdul Bakir, kepada merahbirunews.com

Dikarenakan suasana dalam keadaan sepi saat terjadinya kebakaran, api yang telah melahap bangunan pos pelayanan keamanan pelabuhan malundung, ikut membakar 4 unit kendaraan roda dan 1 unit mobil truck pelabuhan yang terparkir didekat pos.

“Saat kejadian saya berada diluar pelabuhan, namun ketika api mulai terlihat dan membakar bangunan saya dan masyarakat sekitar bergegas masuk berupaya untuk memadamkan, namun hal itu tidak sempat, karena pos berada didekat laut ditambah hembusan angin yang cukup kencang, sehingga tidak sempat dipadamkan.” Jelas Ivan salah seorang warga sekitar Pelabuhan Malundung.

Adapun ruangan yang ada didalam pos yang telah rata dengan tanah akibat diamuk sijago merah yakni ruangan kepolisian sektor kawasan pelabuhan (KSKP), ruangan karantina pertanian, security pelabuhan, pelayanan aneka barang dan usaha (PBAU), Kesatuan Penjaga laut dan Pantai. (ctr/run)