Antisipasi Kecelakaan Speedboat, KSOP Tarakan Bentuk Tim Gerak Cepat

0
937
Kasus kecelakaan speedboat yang patut diantisipasi (run)
Kasus kecelakaan speedboat yang patut diantisipasi (run)

MBNews, Tarakan – Untuk mengantisipasi kecelakaan kapal speedboat penumpang yang rawan terjadi pada saat ramadan hingga jelang arus mudik, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan membentuk Tim gerak cepat dalam rangka pertolongan kecelakaan kapal.

“Kita telah membentuk Tim gerak cepat dalam rangka pertolongan kecelakaan kapal yang saat ini anggotanya masih KSOP, namun kedepannya akan melibatkan semua pihak seperti Polairud maupun TNI AL.” Kata Yefri Meidison Kepala KSOP Kelas 3 Tarakan, Jum’at (27/06/2014)

Dengan 3 kapal patroli yang telah disiapkan, Yefri optimis bentuk kecelakaan kapal laut yang terjadi di perairan Kalimantan Utara khususnya Tarakan, bisa segera bertindak untuk memberikan pertolongan.

Disisi lain Yefri Medison mengingatkan pemilik kapal speedboat penumpang yang beroperasi dipelabuhan Tengkayu 1untuk memperhatikan peralatan keselamatan penumpang sebelum meninggalkan dermaga.

“Mayoritas warga yang berada di wilayah kalimantan utara, menjadikan speed boat sebagai sarana angkutan antar pulau, Oleh karenanya pemilik kapal speed bisa memperhatikan ketersediaan pelampung keselamatan radio komunikasi “ Tegas Yefri. (RUN/HFA)