Antisipasi Kerawanan Keamanan Jelang Idul Fitri, Polres Tarakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2014

0
408

gelar pasukanMBNews, Tarakan – Sebelum dilaksanakannya Operasi Ketupat Mahakam 2014 dalam menjaga ketertiban dan keamanan jelang Idul Fitri, Polres Tarakan melaksanakan upacara gelar pasukan yang langsung dipimpin oleh Kapores Tarakan AKBP Sarif Rahman, Senin (21/7/2014) pagi di Markas Komando Polres Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman mengatakan, upacara gelar pasukan tersebut serentak dilakukan seluruh Indonesia dan Operasi Ketupat merupakan operasi yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Jadi dalam operasi ketupat ini sasarannya yaitu pengamanan lebaran seperti kegiatan pendistribusian sembako, pelaksanaan ibadah, pusat perbelanjaan rekreasi dan kami berharap semua kegiatan berjalan lancar,” Ungkap AKBP Sarif Rahman.

Lebih lanjut dikatakan operasi ketupat mahakam 2014 pelaksanaanya selama 16 hari, Untuk Polres Tarakan menurunkan personil dalam operasi ketupat tersebut sebanyak 2/3 kekuatan.

“Sebenarnya secara dukungan anggaran tidak mencukupi tetapi kami siap bertugas apalagi juga dibantu instansi keamanan lainnya diantaranya TNI, Satpol PP dan Dishub.” Jelasnya. (CTR/HFA)