Wow, Xiaomi Mipad dan Redmi 2 terjual 50.000 unit dalam 1 jam

0
352
Xiaomi-MiPad2
Xiaomi-MiPad2
Xiaomi-MiPad2

MBNews, Perusahaan elektronik asal Tiongkok, Xiaomi kembali menuai sukses besar. Hanya dalam satu jam diluncurkan, Selasa (24/3/2015), Xiaomi berhasil menjual habis perangkatnya di India melalui penjualan flash sale.

Tablet terbaru Xiaomi, Mipad dibanderol dengan harga US$209 atau sertara Rp2,7 juta. Sementara Redmi 2 dijual dengan harga Rp1,4 juta. Tak hanya melalui Flash Sale, perangkat ini juga dapat oleh warga India melalui Flipkart.

Sebagaimana dilansir Phone Arena,  Xiaomi awalnya berpikir bahwa perangkat yang mereka tawarkan akan habis dalam waktu dua pekan. Tapi perkiraan mereka salah, produk mereka justru laris manis dan terjual 50.000 unit dalam waktu kurang dari satu jam.

Mipad memiliki spesifikasi yang mumpuni dalam kelasnya. Tablet terbaru itu memiliki layar 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Perangkat tersebut juga menggunakan chipset Nvidia Tegra K1. Mipad didukung oleh RAM 2 GB. Sementara memori internal yang ditanamkan di tablet ini sebesar 16GB dan masih diperluas dengan slot Micro SD.  Mipad memiliki kamera belakang 8 MP dan didukung baterai berdaya 6700 mAh.

Sementara Xiaomi Redmi 2 memiliki layar LCD 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Smartphone itu menawarkan kepadatan piksel sebesar 312 ppi. Perangkat tersebut didukung prosesor Snapdragon 410 CPU 64-bit quad-core 1.2GHz. Ponsel tersebut juga diperkuat dengan 1 GB RAM.

Memori internal sebesar 8 GB ditanamkan di Xiaomi Redmi 2. Jumlah tersebut masih bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 64 GB. Smartphone tersebut akan menjalankan OS Android 4.4 Kitkat, namun update OS Android 5.0 Lollipop telah tersedia.

Sebagaimana yang banyak diketahui, Xiaomi merupakan perusahaan asal Tiongkok yang kini tengah naik daun. Menawarkan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang terjangkau membuat perangkat keluaran Xiaomi banyak diburu oleh beberapa negara berkembang, seperti Indonesia dan India serta menjadi nomor satu di negaranya, Tiongkok. (phonearena/hfa)