Bandara Juwata Tarakan Sediakan Smoking Room

0
473
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Belum adanya ruangan khusus perokok diareal Bandara Internasional Juwata Tarakan, membuat penumpang yang berada di bandara kebanggaan kota Tarakan merokok disembarang tempat. Melihat hal tersebut, Komite Kesehatan dan keselamatan Lingkungan (K2L) Bandara dan pelabuhan kota Tarakan, berencana mengusulkan pengadaan ruangan smoking area untuk para perokok agar tidak sembarangan merokok di dalam kawasan Bandara.

Staff Sekertariat K2L Bandara dan pelabuhan Tarakan Burhanudin Thohir mengatakan, melihat kondisi Bandara Juwata Tarakan, sudah saatnya menambah fasilitas ruangan khusus untuk ibu menyusui serta smoking area.

“Memang diperlukan ruangan khusus perokok agar penumpang yang belum berangkat tidak merokok di sembarang tempat, serta ditambah ruangan khusus ibu menyusui, dan ini coba di usulkan,” ucap Burhanuddin, Selasa (16/6/2015).

Lanjutnya, penyediaan ruangan smoking area dan ibu menyusui sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 44 tahun 2014 yang mewajibkan tempat-tempat umum menyediakan fasilitas tersebut.

Sementara itu, Kepala Bandara Juwata Tarakan Syamsul Bandri saat dikonfirmasi mengenai ruangan khusus perokok dan ibu menyusui menuturkan, penyediaan  ruangan semoking area serta ruangan ibu menyusui yang di usulkan K2L Bandara dan pelabuhan Tarakan, dinilai sangat positif.

“Jadi ruangan smoking area nanti kami siapkan, begitu juga dengan ruangan khusus untuk ibu menyusi, jika nanti ada ruangan khusus perokok, penumpang nanti tidak perlu membawa korek dari luar, sebab pihak bandara telah menyiapkan korek di dalam ruangan untuk merokok,” beber Syamsul. (ctr/nur)