Bantu Kepolisian, BNK Tarakan Siapkan Penyidik

0
337
Ilustrasi (google.com)
Ilustrasi (google.com)
Ilustrasi (google.com)

MBNews, Tarakan – Badan narkotika Nasional (BNN) berencana pada tahun 2015 mengintruksikan kepada Badan Narkotikan Kota (BNK) yang ada di daerah sudah bisa melakukan penangkapan, penyelidikan, penyidikan serta membuat Berita Acara Penangkapan. Hal tersebut dilakukan guna membantu tugas kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba.

Kepada MBNews, Kepala seksi Pemberdayaan masyarakat BNK Tarakan Muhammad SujaiI mengatakan, rencana BNN pusat tersebut disambut dengan baik oleh BNK yang ada di daerah terutama Tarakan, mengingat peredaran narkoba cukup tinggi, dengan turun tanggannya BNK Tarakan tersebut diyakinkan membatu aparat kepolisian.

“jika berjalannya program pemberantasan yang dicanangkan itu bisa mencegah peredaran narkoba di setiap kota di Indonesia, terutama di daerah perbatasan. sehingga meringankan pekerjaan polisi, karena mereka tidak hanya mengungkap kasus narkoba saja tetapi masih banyak kasus yang harus mereka atasi,” Jelas Sujai, Selasa (18/11/2014)

SUJAI membeberkan, mulai tahun 2015 pihak BNK Tarakan akan melakukan penambahan personil untuk bidang pemberantasan sebanyak 4 orang yang nantinya melakukan penyelidikkan, penyidikan dan penangkapan hingga proses BAP. Ditambahkan anggota bidang pemberantasan nantinya akan dilengkapi dengan senjata api (Senpi) saat turun kelapangan.

“ya jelas nanti anggota yang dilengkapi Senjata Api nantinya yaitu orang-orang yang harus mengikuti pelatihan khusus, bukan serta merta di berikan Senpi begitu saja,”Jelas Sujai. (ctr/run)