Bantu Pengembangan Zakat, Baznas Berikan Penghargaan

0
408
Penerima Zakat Award Dari Baznas Tarakan
Penerima Zakat Award Dari Baznas Tarakan
Penerima Zakat Award Dari Baznas Tarakan
Penerima Zakat Award Dari Baznas Tarakan

MBNews, Tarakan – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tarakan memberikan penghargaan zakat award kepada masjid atau unit pengumpul zakat, instansi pemerintah maupun swasta serta perseorangan yang dinilai sangat berperan dalam pengembangan zakat ditarakan, pemberian penghargaan yang digelar di aula SMP Negeri 1 kota Tarakan, pada selasa malam (30/09/2014) juga dirangkai dengan pembukaan Pelatihan Manajemen Baznas dan Sistem Informasi Manajemen Baznas (Simba).

Ketua Pelaksana Baznas Tarakan Syamsi Sarman,S.Pd mengatakan, dengan adanya zakat award tersebut diharapkan mampu memotivasi yang lain untuk berbuat hal yang sama. Dan penilaian yang diberikan Baznas bagi penerima zakat award dilakukan secara objektif.

“Dengan adanya zakat award ini, sebagai bentuk penghargaan yang diberikan oleh Baznas bagi perorangan, upz, dan instansi pemerintah maupun swasta yang konsiten berzakat.” Ungkap Syamsi.

Adapun masjid atau upz yang mendapatkan zakat award yakni masjid Darusalam kecamatan Tarakan Tengah, masjid Darusaadah SKIP, masjid Al Kholah 613, Masjid Baburahman Pantai amal. Sedangkan penyetoran zakat profesi terbaik diberikan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Inspektorat Daerah, PLN, serta CV. Vortune Enginering Tarakan.

Untuk sekolah terbaik dalam pengelolaan Gerakan Infak Seribu Persiswa yang mendapatkan zakat award adalah SD 028, SMP 3, SMA 1 Tarakan. Baznas juga memberikan penghargaan kepada muzaki yang konsisten membayar zakat, dan yang mendapatkan penghargaan tersebut Seketaris Kota (Sekot) Tarakan  dr.Khairul,M.Kes, serta Sunardi selaku pengusaha. (RUN)