Banyak Warga Hanya Menonton, Petugas Sulit Padamkan Api

0
555
warga yang hanya menonton membuat petugas sulit padamkan api (hfa)
warga yang hanya menonton membuat petugas sulit padamkan api (hfa)
warga yang hanya menonton membuat petugas sulit padamkan api (hfa)

MBNews, Tarakan – Sekitar 25 rumah di 3 RT kelurahan Selumit Pantai tepatnya di belakang BRI menjadi korban kebakaran, Senin (1/5/2015). 3 RT tersebut yakni RT 7, RT 14 dan RT 15 (sebelumnya 2 RT, red). Salah satu korban bernama Jana yang tinggal di RT 14 harus merelakan rumahnya dilahap api namun sempat menyelamatkan barang berharga.

“Tolong rumahku kebakar.” Ujar Jana histeris sembari menyelamatkan barang-barangnya

Selain itu beberapa warga lainnya menangis dan meratapi rumahnya yang terbakar karena sudah tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Ada juga korban yang panik namun masih berusaha untuk memadamkan api yang melumat rumahnya.

Sementara itu kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tarakan ABDUL AZIZ mengatakan seluruh kekuatan yang dimiliki BPBD kecuali petugas sektor Tarakan Utara diturunkan untuk memadamkan api. Selain itu ada sekitar 7 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan dibantu dengan mobil tangki milik PDAM

“Kita sudah berusaha maksimal untuk padamkan api namun warga yang mendekati lokasi kebakaran saat kami bertugas menjadi kendala, selain itu memang akses yang sulit di gang-gang kecil dan rumah yang saling berdekatan.” Ujar Abdul Aziz saat memimpin anak buahnya padamkan api

Banyak warganya yang hanya menonton dan sangat dikeluhkan petugas, walaupun sudah ada akses mobil pemadam masuk di jalan yang lebar seperti di belakang BRI atau di Hotel Taufiq, tapi banyak warga yang hanya menonton jadinya manuver kendaraan sulit. (hfa)