Batu Akik lafadz Allah Ditemukan di Tarakan

0
1409
Mahmudinoor Tengah Melihatkan Sebuah Batu Akik Dengan Lafadz Allah.
Mahmudinoor Tengah Melihatkan Sebuah Batu Akik Dengan Lafadz Allah.
Mahmudinoor Tengah Melihatkan Sebuah Batu Akik Dengan Lafadz Allah.

MBNews,Tarakan – Demam batu akik tengah melanda Negeri ini termasuk Tarakan, bahkan tidak jarang penyakit jatuh cinta terhadap khazanah batu akik ini, membuat orang rela untuk mencari batu akik sendiri dan kemudian menjadikannya batu cincin, seperti halnya yang dilakukan oleh Mahmudinoor rela harus meninggalkan aktifitas sehari hari sebagai pencari berita beralih ke profesi pencari batu akik.

Namun usahanya tersebut tidak sia sia sebab, tanpa disengaja dirinya menemukan batu akik dengan tulisan yang meyerupai lafadz Allah, yang ditemukan oleh dirinya disungai Mangatal Kelurahan Juata Kerikil Kecamatan Tarakan Utara.

“Saya sudah tiga hari berada didalam hutan khususnya dialiran sungai mangatal, saat tengah asik mencari batum tanpa sengaja melihat batu yang ada tulisan lafadz Allah.” Ungkap Mahmudinoor dengan tersenyum kepada merahbirunews.com, Minggu (15/02/2015).

batu akik berwarna cokelat muda dengan bertuliskan lafadz Allah tersebut dia yakini sebuah keberuntungan yang tidak disengaja, sebab niatannya hanya mencari batu akik mentah yang nantinya diolah menjadi batu cincin.

“Tidak ada persiapan khusus, Cuma sebelum mencari batu saya melakukan tirakat lebih dahulu, tapi niatnya bukan untuk mendapatkan batu berlafadz Allah, melainkan supaya dipermudah jalan mendapatkan mentahan batu akik yang berkualitas.” Ujarnya.

Saat ditanya mau diapakan batu dengan lafadz allah tersebut,apakah dijual atau disimpan sebagai barang koleksi ? Mudi menjawab dengan santai, jika ada yang suka dan harganya pas dihati tentunya akan dijual, tapi jika tidak akan digunakan sendiri sebagai batu keberuntungan.

“Lihat mahar atau tawaran dari orang, jika cocok saya lepas jika tidak saya gunakan sendiri, mudahan ini batu membawa keberuntungan hidup saya.” Tuntas Mahmudinoor. (nsa/run)