Tak Sempat Selamatkan Diri, Ibu Rumah Tangga Jadi Korban Si Jago Merah

0
674
Sisa-sia Puing Kebakaran Yang Harus Memakan Korban Jiwa Ibu Rumah Tangga, Masih Banyak Dilihat Oleh Warga Setempat
Sisa-sia Puing Kebakaran Yang Harus Memakan Korban Jiwa Ibu Rumah Tangga, Masih Banyak Dilihat Oleh Warga Setempat
Sisa-sia Puing Kebakaran Yang Harus Memakan Korban Jiwa Ibu Rumah Tangga, Masih Banyak Dilihat Oleh Warga Setempat

MBNews, Tarakan – Sebuah kebakaran dengan memakan korban jiwa kembali terjadi, Minggu (15/02/2015). Si jago merah kembali membakar sebuah rumah di jalan P.Aji Iskandar No. 7 RT.8 Kelurahan Juata laut sekitar pukul 10.30 wita. Akibat kebakaran tersebut seorang ibu rumah tangga Masniah (38) harus meninggal karena terjebak dalam kobaran api.

Slamet seorang saksi mata kepada merahbirunews.com mengatakan, sewaktu kebakaran terjadi dirinya masih melihat Masniah keluar dari rumah, namun setelah itu masuk kembali kedalam rumah nya yang terbakar untuk menyelamatkan barang barang yang belum sempat dikeluarkan, pasca masuk kedalam rumah korban tidak sempat keluar karena terjebak dengan kobaran api yang semakin membesar.

“Saya masih sempat melihat ibu tersebut keluar rumah, dan masuk kembali kedalam rumah dan kemungkinan mau mengeluarkan barang, namun sayangnya kobaran api membesar, sehingga ibu tersebut tidak dapat keluar.” Ungkap Slamet.

Sementara itu, saksi mata lainnya Enrna yang masih warga sekitar memastikan sebab terjadinya kebakaran belum diketahui, namun dirinya hanya mendengar ada suara ledakan dan setelah itu terlihat kobaran api.

“Ada bunyi ledakan setelah itu terlihat api, yang secara perlahan membakar rumahnya.” Ungkapnya.

Beruntung kecamatan Tarakan utara memiliki pos pemadam kebakaran, sehingga tim pemadam kebakaran yang terdiri atas 2 unit mobil fire dan 1 unit mobil tangki air bisa mengatasi kebakaran tersebut, hingga tidak api tidak menjalar kebangunan lainnya.

Ketika dikonfirmasi terkait kebakaran yang mengakibatkan hilangnya satu nyawa, Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Kapolsek Tarakan Utara AKP Lalu Guruh Prawira mengungkapkan, akibat kejadian tersebut selain adanya korban jiwa, diperkirakan kerugian materiil akibat dari kebakaran kurang lebih Rp. 300 juta. Sedangkan untuk penyebab terjadinya kebakaran masih dilakukan pemeriksaan saksi serta olah Tempat Kenjadi Perkara (TKP) oleh pihak Polres Tarakan. (run)