Bentuk Satgas, RSUD Tarakan Maksimalkan Layanan Idul Fitri

0
281
Dirut RSUD Tarakan, dr. Wiranegara Tan, Saat Melihat Kondisi Kesehatan Pasien (nur)
Dirut RSUD Tarakan, dr. Wiranegara Tan, Saat Melihat Kondisi Kesehatan Pasien (nur)
Dirut RSUD Tarakan, dr. Wiranegara Tan, Saat Melihat Kondisi Kesehatan Pasien (nur)

MBNews, Tarakan – Untuk memberikan pelayanan yang maksimal selama Idul Fitri 1436 Hijriyah/2015 Masehi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan membentuk tim satuan tugas (Satgas), yang diberi kepercayaan membantu serta melayani pasien rumah sakit selama lebaran.

Direktur RSUD Tarakan, dr. Wiranegara Tan mengatakan, masyarakat yang hendak berobat saat lebaran tidak perlu ragu datang kerumah sakit. Begitu juga dengan pasien yang sedang menjalani rawat inap, tidak perlu khawatir terhadap pelayanan rumah sakit, sebab saat Idul Fitri aktivitas rumah sakit tetap berjalan seperti biasanya.

“Rumah Sakit ini sifatnya pelayanan publik, sehingga tidak bisa libur. Selain itu, sudah dibentuk satgas yang siaga menjalankan tugas selama Idul Fitri,” Ucap Wira, Kamis (16/7/2015).

Wira menjelaskan, adapun Satgas yang dibentuk meliputi tim dari dokter umum, dokter spesialis, hingga kepada perawat dan petugas medis lainnya. Sehingga dengan adanya Satgas tersebut, baik dokter umum, spesialis, dan perawat tetap siaga. Bahkan pelayanan rawat jalan yang ada di keseluruhan poli tetap buka.

“Jika rumah sakit libur, bisa gawat. Sebab orang sakit tidak mengenal waktu, sehingga Unit Gawat Darurat (UGD) tetap buka, begitu juga dengan pelayanan rawat jalan di Poli umum secara keseluruhan tetap buka, dokter dan petugas medis tetap siaga,” jelasnya.

Dengan tetap dibukannya layanan RSUD Tarakan saat Idul Fitri serta dibentuknya Satgas, Wira berharap mampu menghilangkan stigma keraguan pasien atau pun masyarakat yang hendak berobat, akan tidak adanya pelayanan kesehatan saat hari besar keagamaan. (nur)