Disidik Kaltara Bentuk Tim Adiwiyata Tingkat Provinsi

0
225
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltra), dalam waktu dekat membentuk tim adiwiyata tingkat Provinsi. Pembentukan tim tersebut, dalam rangkaian penilaian Adiwiyata tingkat Provinsi Kaltara yang akan dilaksanakan tahun depan.

PLT kepala Disdik Provinsi Kaltara Zainudin HZ mengatakan, sesuai peraturan menteri Lingkungan hidup nomor 5 tahun 2013 tentang pedoman pelaksanan Adiwiyata yang mengamanahkan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota agar melaksanakan pembinaan, evaluasi, dan pemberian penghargaan kepada tiap sekolah yang melaksanakanya. Maka Disdik Kaltara menilai pembentukan tim sudah waktunya dilakukan.

“Apabila tim telah terbentuk di provinsi, kabupaten dan kota, maka tahun depan penilaian Adiwiyata akan dilaksanakan,” ucap Zainuddin, Rabu (8/7/2015).

Dijelaskan, Adiwiyata tingkat Provinsi Kaltara dalam perencanaannya di ikuti seluruh sekolah yang ada di tiap kabupaten/kota. Dengan Adiwiyata tingkat Provinsi ini, Zainuddin berharap seluruh sekolah yang ada di Kaltara bisa berbasis lingkungan hidup.

“jadi untuk mencapai itu semua ada langkah-langkah yang harus ditempuh salah satunya berkaitan dengan membuat lingkungan hidup yang sehat di sekolah,” pungkasnya. (ctr/nur)