Doodle Google Turut Peringati Tanggal 29 Februari Tahun Kabisat

0
680
Doodle Google Tahun Kabisat
Doodle Google Tahun Kabisat

Doodle Google Tahun KabisatHari ini, 29 februari 2016 merupakan tanggal yang diperingati setiap 4 tahun sekali, jadi bagi pemilik tanggal lahir 29 Februari merupakan tanggal yang spesial karena jarang diperingati karena merupakan tahun kabisat sejak 2012 lalu. Tahun kabisat sendiri merupakan tahun yang mengalami penambahan satu hari dengan tujuan untuk menyesuaikan penanggalan dengan tahun astronomi.

Ceritanya, ada dua kelinci sedang tertidur. Masing-masing memiliki nomor “28” (Februari) dan “1” (Maret). Lalu tiba-tiba ada kelinci lain bernonor “29” (Februari) melompat dari luar doodle dan menyempil di antara kedua kawannya sebagai simbolisasi tambahan hari di tahun kabisat.

Google Doodle Tahun Kabisat
Google Doodle Tahun Kabisat

Entah kenapa kelinci dijadikan sebagai perwakilan. Jika mengacu pada penanggalan China, tahun ini seharusnya jadi tahunnya monyet.

Pada situs Google Doodle, tak dijelaskan secara spesifik terkait dalihnya. Yang jelas, doodle tersebut dibuat oleh doodler kawakan Olivia Huynh.

Huynh memang kerap membuat doodle untuk Google pada hari-hari istimewa. Di antaranya doodle untuk “Halloween”, “Valentine”, “Hari Ibu”, dan “Imlek”.

Lompatan sang kelinci sendiri merupakan perlambang dari istilah tahun kabisat dalam bahasa Inggris, yakni leap year.