Gara gara Kunci Motor, Emas dan Berlian Raib

0
298
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Nasib naas menimpa Putri hartati pegawai puskesmas yang ada di Tarakan, harus kehilangan berlian dan emas karena digasak oleh orang yang dikenalnya.

Bermula pada saat Putri tengah bekerja, DI menyambangi dirinya. Dengan alasan meminjam motor milik Putri untuk mengambil dongkrak di daerah amal, Putri tidak menaruh curiga dan memberikan kunci motor kepada DI.

Namun hal mengejutkan pada saat Putri pulang kerumah usai bekerja seharian di puskesmas, dirinya diberitahu tetangga bahwa pada saat putri sedang bekerja ada seorang lelaki datang dengan menggunakan motornya dan masuk kedalam rumah.

“Saat saya diberitahu tetangga ada orang yang masuk dan menggunakan motor saya, saya kaget sebab setau saya DI pinjam motor untuk ke rumah temannya yang ada di amal untuk mengambil dongkrak.” Ungkap Putri, saat melapor ke Polres Tarakan, Sabtu (07/03/2015)

Putri yang merupakan warga Jalan kamboja RT 43 kelurahan karang anyar ini menjelaskan, saat memeriksa kondisi barang yang ada didalam rumah, dirinya kaget bukan kepalang sebab 2 buah cicin emas seberat 5 gram, 2 mata berlian, 1 kalung emas seberat 28,41 gram, dan 1 kalung emas seberat 25 gram sudah tidak ada di tempatnya.

“Pelaku bisa masuk kerumah dikarenakan, kunci rumah jadi satu dengan kunci motor, nilai perhiasan yang hilang mencapai 30 juta rupiah.” Jelasnya.

Berdasarkan laporan Putri, pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan, sedangkan untuk DI sendiri diduga melarikan diri, guna menghidari tuntutan hukum yang siap menjeratnya (ctr/run)