Gawat !! Air Baku Embung Binalatung Sekarat

0
782
Kondisi Air Baku di Embung Binalatung Yang Kian Menyusut Akibat Tidak Ada Hujan (run)
Kondisi Air Baku di Embung Binalatung Yang Kian Menyusut Akibat Tidak Ada Hujan (run)
Kondisi Air Baku di Embung Binalatung Yang Kian Menyusut Akibat Tidak Ada Hujan (run)

MBNews,Tarakan – Kondisi cuaca kota Tarakan yang panas dan disertai tidak adanya hujan dalam beberapa minggu terkahir, membuat kondisi air baku milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alam, yang ada di embung binalatung kampung I / SKIP semakin mendekati kekeringan.

Direktur PDAM Tirta Alam kota Tarakan Agus Adnan mengatakan, untuk saat ini sudah terlihat penurunan air baku khususnya di embung Binalatung.Dia menjelaskan pada saat mengecek ke lokasi sekitar 2 minggu lalu ketinggian air di embung turun hingga 80 centimeter, sedangkan dari  pengamatan yang dilakukan oleh MBNews Sabtu (10/11), ketinggian air di embung binalatung  sudah dibawah batas garis ukur.

“Kondisi air baku yang ada di embung Binalatung mengalami penurunan, apalagi ini tidak ada hujan dalam bulan ini (Oktober,red) bisa berdampak pada suplai air bersih kepelanggan PDAM.” Ungkap Agus Adnan.

Sementara itu menurut Gantung,  warga yang bermukim di sekitar area embung Binalatung penurunan air baku kali ini sungguh mengerikan, Ia menyebutkan kondisi kedalaman air baku yang ada diembung binalatung hanya 3,5 meter, padahal  jika kondisi air baku di embung Binalatung ini dalam keadaan normal, ketinggian air bisa mencapai 8 hingga 10 meter.

“Ini mengkhawatirkan mas, sekarang kedalaman air diembung binalatung 3,5 meter, padahal normal 8 hingga 10 meter, nah sekarang sudah dibawah garis,” Kata Gantung dengan mimik serius. (NY/RUN)