Ini Tips Fashion Untuk Lebaran 2015 Yang Patut Dicoba

0
1237
Contoh Trend Baju MUslim_Anak Marsha and The Bear
Contoh Trend Baju MUslim_Anak Marsha and The Bear

merahbirunews.com, Ini Tips Fashion Untuk Lebaran 2015 Yang Patut Dicoba. Sudah memasuki bulan Ramadhan, tentunya tak lama lagi kita akan menyambut akan datangnya lebaran. Nah, bicara tentang lebaran tentunya banyak dari kita sudah mempersiapkan pakaian yang akan digunakan saat lebaran nanti. Mungkin beberapa tips berikut bisa digunakan dalam menentukan fashion lebaran di tahun 2015.

1. Busana Muslimah

Contoh Trend Baju Muslimah Gamis Syari
Contoh Trend Baju Muslimah Gamis Syari

Yang menjadi tren saat ini bukan lagi jilbab ikat atau kerudung yang diikatkan di leher dan hanya menutup kepala atau rambut saja. Busana gamis syar’i, yaitu yang sesuai dengan syari’ah atau aturan dalam agama Islam, berupa pakaian dan hijab yang menutup leher, dada serta lekukan tubuh lainnya, sudah menjadi kebutuhan di kalangan kaum muslimah.

Apalagi sejak banyaknya selebriti wanita yang berhijrah dan menutup auratnya, serta munculnya ustadzah-ustadzah dari golongan artis, maka semakin marak pula model busana muslimah di pasaran. Selain gamis syar’i atau gamis maxi dengan bahan spandek atau jersey, hijab atau kerudung model pashmina berbahan sifon juga laris dikenakan tahun ini.

2. Baju Koko Pria

Contoh Trend Baju Koko Pria Sarimbit Pasangan
Contoh Trend Baju Koko Pria Sarimbit Pasangan

Laki-laki tidak boleh ketinggalan tren dengan kaum perempuan. Baju koko model simetris sepertinya sudah bukan zamannya lagi. Koko bermotif asimetris yang diperkaya nuansa etnik plus berbagai gaya kerah, lengan, kancing maupun kantung saku, menjadi daya tarik yang tidak kalah dengan busana wanita.

Selain itu, busana muslim sarimbit atau berpasangan laki-laki dan perempuan juga terlihat menarik. Pasangan suami-istri yang mengenakan busana dengan warna, bahan dan motif senada dapat mencerminkan keluarga yang sakinah dan kompak.

3. Mukena

Contoh Trend Mukena Bali Bunga Rambat
Contoh Trend Mukena Bali Bunga Rambat

Mukena bali dan mukena pelangi yang sedang merebak di kalangan kaum muslimah juga akan mewarnai lebaran tahun 2015 ini. Melaksanakan sholat Idul Fitri bersama keluarga rasanya belum lengkap jika tidak mengenakan mukena baru.

4. Baju Muslim Anak-Anak

Contoh Trend Baju MUslim_Anak Marsha and The Bear
Contoh Trend Baju MUslim_Anak Marsha and The Bear

Anak-anak sekarang tidak mau kalah dengan orang dewasa. Jika sang ibu memakai busana syar’i, maka buah hati pun bisa mengenakan pakaian serupa dengan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga penampilan kekanakannya tidak hilang.

Warna-warni ceria tetap menghiasi busana muslim anak-anak, demikian pula dengan gambar tokoh-tokoh kartun kesayangan mereka, atau bahkan dengan model busana yang hampir menyerupai tokoh kartun tersebut, seperti Elsa dan Anna dalam film “Frozen”, Masha and The Bear, Sofia The First, juga menambah kebahagiaan anak-anak.

Nah gimana dengan tips fashion lebaran 2015 nya ? Sudah siap dong dengan beragam diskon yang diberikan menjelang lebaran nanti ? 🙂