Merahbirunews.com, Mungkin terlalu banyak ke-kreatif-an masyarakat Kota Bandung membuat banyak hal unik yang bisa diambil dari Kota ini. Yah memang saat era Ridwan Kamil jadi Walikota, Bandung semakin kreatif dalam sisi pelayanan interface kota kepada masyarakat dan pengunjung. Tidak terkecuali urusan Baliho himbauan kepada masyarakatnya.

Mungkin dari begitu banyak baliho kreatif yang terpampang di Bandung adalah himbauan buat masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan. Bahkan beberapa waktu lalu Baliho-baliho yang menampilkan beberapa tokoh fenomenal baik di linimasa atau orang-orang cukup terkenal di Bandung beredar cukup viral di social media. Ini dia beberapa  contohnya.

o_195v95r2s1tcl1hhoboh2on18emd
Takut ahh.. Mad Dog ikut-ikutan ^_^
B3KiaVUIIAAJh0d.jpg-medium
Aduh Neng.. AA Nggak kuat. :p

Dan secara tidak langsung ada juga yang mengunakan baliho ini untuk mempromosikan produk-produknya. What a great dan simple promotions.

10732039_572178016217247_1096131657_n
Bisa dapat tas sama enengnya?

Tapi diantara semua baliho di Kota Bandung yang anti mainstream, saya suka yang ini nih.

jauhi-narkoba-dekati-melody-jkt48_haibaru650x431
Seperti yang bikin ini adalah Wota.

So, Bagaimana Kota Tarakan tercinta, Pemerintah Kota kita juga Sangat-Sangat-Sangat kreatif dalam urusan baliho (sumfah ini serius). Salah satu contohnya tentang ucapan selamat datang dan Visi Kota yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Diambil 5 April 2016 jam 8 Malam di persimpangan GTM belakang pos lantas.
Diambil 5 April 2016 jam 8 Malam di persimpangan GTM belakang pos lantas.

Bagaimana keren dan kreatif bukan? (Hayo jangan bohong). Hal yang saya tangkap dari Baliho ini tidak hanya masalah buang sampah, tapi agar kita selalu hapal, menghayati dan melakukan kinerja yang sesuai dengan Visi Kota Tarakan. Jadi nggak sekedar teori belaka. Bener nggak?

Tapi seandainya tim merahbirunews.com diberikan kesempatan untuk mendesain salah satu baliho tentang visi Kota Tarakan, mungkin tidak seperti diatas. Kami lebih memilih superti yang dibawah ini.

IMG_3135

Kira-kira kapan yah baliho seperti diatas dipasang di tengah Kota. hehehe.