Jaga Perbatasan Lebih Maksimal, Kodam VI Mulawarman Tambah Pasukan TNI AD

0
816
Pangdam VI Mulawarman Mayjen Dicky W Usman (google)
Pangdam VI Mulawarman Mayjen Dicky W Usman (google)
Pangdam VI Mulawarman Mayjen Dicky W Usman (google)

MBNews, Tarakan – Masa tugas pasukan yang menjaga pos-pos perbatasan akan segera berakhir sehingga dalam waktu dekat pasukan Linud 100 akan digantikan dari Kostrad dan Kodam IV Diponegoro.

Pangdam IV Mulawarman Mayjen Dicky Wainal Usman, Jumat (8/8/2014) mengatakan, dua batalyon dari kostrad dan Kodam 4 Diponegoro yang masing-masing 350 pasukan yang jika di total sebanyak 750 pasukan.

“Untuk komandonya yaitu di Nunukan dan di Malinau dan perlu saya tegaskan juga bahwa seluruh pos-pos perbatasan harus terisi sehingga jalur-jalur tikus yang dikhawatirkan tidak ada lagi.” Tegas Pangdam IV Mulawarman Mayjen Dicky Wainal Usman

Lebih lanjut dituturkan untuk pembekalan pasukan yang akan menjaga pos perbatasan tersebut sedang dibekali di satuan masing-masing. dalam bulan Agustus ini sudah akan dilakukan serah terima.

“Kita harus mengantisipasi provokasi dari negara tetangga karena di perbatasan sangat rentan akan hal itu, sehingga dengan banyaknya pos bisa meredam provokasi dari negara tetangga seperti Malaysia.” Jelasnya. (CTR/HFA)