Jelang Idul Adha 1435 Hijriyah, Masjid Menunggu Hewan Qurban Dari Masyarakat

0
650
Ilustrasi (Kiblat.net)
Ilustrasi (Kiblat.net)
Ilustrasi (Kiblat.net)
Ilustrasi (Kiblat.net)

MBNews, Tarakan – Untuk membeli hewan qurban dalam rangkaian hari raya Idul Adha 1435 Hijriyah/2014 Masehi, masjid yang ada di kota Tarakan menunggu bantuan masyarakat yang ingin menyumbang sapi maupun kambing qurban.

Seperti yang disampaikan M.Sany Hasyim salah satu Ta’amir masjid Nurul Islam Markoni, untuk membeli hewan qurban pada idul adha tahun ini, pihaknya masih menunggu orang maupun kelompok yang ingin berqurban. Dijelaskannya. Untuk masyarakat yang ingin berkurban secara kelompok harus membayar Rp. 2.300.000 perorangnya, dengan rincian untuk satu ekor sapi di bagi 7 orang.

“Jika ada masyarakat yang hendak berqurban bisa dilakukan secara berkelompok maksimal 7 orang.” Kata M.Sany Hasyim, Sabtu (13/09/2014)

Sany Hasyim memperkirakan, karena harga sapi pada tahun ini mengalami kenaikan, kemungkinan masyarakat yang hendak berkurban secara berkelompok agak kurang, hal ini disebapkan satu orang penyumbang harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp.2.300.000, atau lebih besar dari tahun lalu yang hanya Rp. 1.500.000.

“kami perkirakan pada Idul Adha tahun ini terjadi penurunan masyarakat yang berkurban secara berkelompok, sehingga untuk penyedian hewan qurban dikahwatirkan sedikit, dan yang menerima daging qurban pun sedikit, tetapi kami akan berupaya agar hal tersebut tidak terjadi sehingga fakir miskin di daerah markoni ini bisa menerima daging kurban semua,”Ujarnya (CTR/RUN)