Jelang Natal, Mayoritas Nasabah Menarik Perhiasan Yang Digadai

0
272
Ilustrasi Pegadaian (intelijen.com)
Ilustrasi Pegadaian (intelijen.com)
Ilustrasi Pegadaian (intelijen.com)

MBNews, Tarakan – Jelang Natal dan tahun baru, banyak nasabah pegadaian Tarakan melakukan pelunasan barang yang digadai. Hal ini dikarenakan sebagaian besar nasabah pegadaian yang beragama kristen ingin menggunakan perhiasan yang digadai tersebut pada saat pelaksanaan natal.

Marketing Pegadaian Tarakan Burhanuddin Enre mengatakan, mendekati momentum hari besar keagamaan sangat jarang orang mengadaikan barang, justru fenomena terjadi adalah penarikan atau pelunasan barang yang digadaikan.

“Setiap momen besar seperti hari raya idul fitri dan natal nasabah lebih  banyak melunasi barang gadaiannya seperti emas, karena barang yang digadai akan di gunakan pada saat natal, dari 20 ribu nasabah pegadaian yang melakukan pelunasan barang mencapai 40 persennya.” Ungkap Burhanuddin, Jumat (19/12/2014).

Walaupun banyak masyarakat yang mengadaikan barang, namun untuk 2014 ini, Pegadaian Tarakan belum mampu memenuhi target yang ingin dicapai. Dari target sebesar 423 Milyard, baru terpenuhi 315 Milyard. (ctr/run)