Jumlah Pencari Kerja Meningkat, Dinsosnaker Sarankan Ikut LLK

0
491
i-want-a-job
ilustrasi(google)

Mbnews : Tarakan – Jumlah pencari kerja di Kota Tarakan semakin hari semakin meningkat dan tidak sebanding dengan lapangan pekerjaan yang tersedia, sehingga dinas sosial dan tenaga kerja menyarankan pencari kerja dapat meningkatkan kompetensi keterampilan dengan mengikuti loka latihan kerja (LLK)

Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Tarakan Agus Susanto dalam keterangan persnya, Selasa (17/6/2014) mengatakan, banyak LLK yang dilaksanakan oleh Dinsosnaker yang sesuai dengan minat dan bakat pencari kerja. Untuk LLK yang paling sering dilaksanakan dan memiliki banyak peminat yakni penjahit dan operator alat berat.

“Sebenarnya banyak LLK yang dilaksanakan oleh Dinsosnaker, ada tata boga, perbengkelan, namun yang paling diminati adalah menjahit dan pekerjaan operator alat berat” Ungkap Agus Susanto

Khusus untuk alat berat tenaga kerja masih sering dicari oleh perusahaan, namun kendala yang dihadapi oleh Dinsosnaker yakni instruktur yang belum dimiliki dan belum memiliki fasilitas misalnya kendaraan alat berat yang digunakan untuk praktek.

Sehingga untuk pelatihan alat berat, Dinsosnaker melakukan kerjasama dengan perusahaan alat berat yang ada di Tarakan dan untuk instruktur didatangkan dari luar yang berkompeten.

“Kita bisa mengusahakan bekerja sama dengan vendor alat berat di Tarakan dan selama ini sudah memberikan respon yang positif” Kata Agus Susanto

Pria yang sempat menjabat sekretaris DPRD Tarakan tersebut mengajak bagi masyarakat Tarakan bila berminat meningkatkan kompetensi keterampilan untuk mendapatkan atau memulai pekerjaan dapat langsung menghubungi kantor Dinsosnaker. (HFA)