Komisi II DPRD pertanyakan sekolah bina lingkungan di PPDB

0
244
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Sekretaris Komisi II sekaligus ketua Fraksi Partai Demokrat, Herman Hamid mengatakan, ada beberapa keluhan warga Kelurahan Sebengkok yang mengaku tidak bisa diterima oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 karena tidak bisa ikut dalam program Bina Lingkungan Sementara di Kelurahan Sebengkok tidak ada SMP Negeri.

“Kalau SMPN 5 kan adanya di Kelurahan Gunung Lingkas dan Lingkas Ujung, nah yang saya pertanyakan masyarakat Sebengkok mau kemana,” ujar Herman Hamid.

Seharusnya Disdik duduk bersama dengan sekolah dan membicarakan masalah Bina Lingkungan. “sebelum PPDB dibuka Disdik telah menyampaikan program kerjanya dan kami sempat bahas dan berikan apresiasi. Tetapi, ternyata prakteknya di lapangan banyak aplikasi baru dan beberapa diantaranya tidak sesuai, jadi pemahaman kepala Sekolah tentang akademik ini berbeda-beda,” Ucap Herman kepada merahbirunews.com

Program Bina Lingkungan di PPDB ini masing-masing sekolah itu punya persepsi sendiri, SementaraDisdik menganggap paling tidak di calon siswa yang tinggal didekat sekolah tersebut dulu yang diterima jika masih ada sisa kuota, baru ditingkatkan ke Kelurahan atau Kecamatan.

“Saya anggap kebijakan Disdik dan Sekolah ini bagus, cuma akan banyak masyarakat yang tidak mampu yang tidak sekolah kalau penerapannya tidak diperbaiki,” tegas Herman. (hfa)