KPU prediksi pendaftar calon anggota PPK dan PPS membludak dihari terakhir

0
360

kpuMBNews, Tarakan – Hingga H-1 penutupan pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemugutan Suara (PPS) Pilgub Kaltara di Kota Tarakan, baru sekitar 60 orang masyarakat calon anggota yang mendaftar di sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua KPU Tarakan Teguh Dwi Subagio, Senin (4/5/2015) mengatakan, diperkirakan pendaftar calon anggota PPK dan PPS akan meningkat di hari terakhir yakni 5 Mei 2015 karena dipantau 3 hari sebelumnya masih dalam suasana libur.

“Walaupun libur kemarin, sebenarnya sekretariat KPU masih buka dan petugas bisa melayani calon pendaftar, tapi karena masih ada berkas yang kurang beberapa calon enggan melakukan pendaftaran” Kata Teguh ketika ditemui di Sekretariat KPU Tarakan Jalan Sungai Sesayap

Dengan perkiraan membludaknya pendaftar pada hari terakhir, KPU Tarakan optimis dapat merekrut 10 anggota PPK per Kecamatan dan 6 anggota PPS per Kelurahan. Selain itu dalam lakukan pendaftaran, KPU akan lakukan evaluasi untuk melihat respon dari pendaftar calon anggota PPS dan PPK. Dari evaluasi akan dilihat sejauh mana minat calon anggota PPK dan PPS untuk mensukseskan pilgub Kaltara 2015.

“Pihak kelurahan diyakini membuka akses yang baik bagi warganya yang ingin mendaftar sebagai calon anggota PPK dan PPS, hal ini juga sudah disampaikan saat KPU Tarakan lakukan koordinasi dengan pihak kelurahan minggu lalu,” Pungkas Teguh (hfa)