Kumpulan Tips Investasi Untuk Pemula

0
6
Kumpulan Tips Investasi Untuk Pemula
Kumpulan Tips Investasi Untuk Pemula

Memulai sesuatu yang baru tentu akan sangat membingungkan apabila Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup dan referensi terpercaya. Begitu pun jika ingin memulai investasi. Meskipun kini investasi telah difasilitasi dan semakin dipermudah, namun tetap saja jika Anda adalah seorang pemula, ada baiknya mengumpulkan ilmu terkait tips and trick berinvestasi.

Beberapa platform tentu sudah menyediakan fasilitas sebagai advisor bagi Anda yang ingin memulai berinvestasi, salah satunya adalah digital platform yang sudah menjadi sebuah aplikasi bernama tanamduit. Kini hanya dengan sekali klik, Anda bisa langsung mengetahui banyak hal terkait investasi termasuk bagaimana cara menabung saham di tanamduit.

Tips and Trick Investasi bagi Pemula

  1. Sisihkan pemasukan bulanan

Jika ingin mulai berinvestasi, ada baiknya memulai menyisihkan sebagian uang yang akan Anda investasikan dari jumlah total pemasukan yang di dapatkan tiap bulannya. Mengapa hal ini penting? karena hal ini akan membuat Anda konsisten dalam melakukan investasi.

Nominal yang akan di alokasikan untuk dana investasi tak perlu terlalu besar, karena siapapun bisa memulai investasi dengan nominal kecil seperti pada investasi reksadana. Tentunya Anda juga harus bijak menentukan jenis investasi yang akan dipilih.

  1. Jangan lupa untuk memisahkan rekening

Hal ini mungkin terkesan sepele namun dilupakan oleh sebagian besar orang. Anda harus memisahkan antara rekening investasi dengan rekening pribadi anda. Hal ini berguna agar bisa mengamankan dana yang akan di alokasikan sebagai dana investasi.

Jika kesulitan untuk menerapkan tips ini, bisa mencoba untuk menggunakan fitur yang sudah banyak tersedia di bank-bank besar yaitu auto debit di mana ketika Anda memiliki dua tabungan, uang yang akan di tabung akan secara otomatis di transfer ke rekening tempat Anda menabung bukan rekening sehari-hari

Masih ada banyak tips investasi bagi pemula lainnya jika mengunduh aplikasi tanamduit. Dengan aplikasi tersebut banyak hal bisa Anda lakukan. Bukan hanya untuk mempelajari terkait investasi, bisa juga berinvestasi reksadana langsung, mengikuti asuransi bahkan mengikuti investasi sbn tanamduit. Sekarang tak ada lagi alasan untuk tidak mencoba berinvestasi sedini mungkin!