Halal Bi Halal Dengan FKPD dan Tokoh Masyarakat Tarakan, Pangdam VI Mulawarman Ingatkan Rasa Persatuan

0
440
Pangdam VI Mulawarman Mayjen Dicky Wainal Usman saat memberikan sambutan di depan FKPD dan Tokoh Masyarakat
Pangdam VI Mulawarman Mayjen Dicky Wainal Usman saat memberikan sambutan di depan FKPD dan Tokoh Masyarakat
Pangdam VI Mulawarman Mayjen Dicky Wainal Usman saat memberikan sambutan di depan FKPD dan Tokoh Masyarakat(ctr)

MBNews, Tarakan- Untuk mempererat silahturahmi, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman Mayjen Dicky Wainal Usman menggelar kegiatan halal bihalal bersama unsur, FKPD dan tokoh masyarakat Tarakan Rabu (06/08/2014).

Pangdam VI Mulawarman Mayjen Dicky Wainal Usman dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Kaltara harus mempunyai strategi agar daerahnya menjadi tangguh sehingga tidak hanya bersaing dengan Malaysia tetapi bisa bersaing dengan negara lain seperti Filipina dan Cina.

“Jika ingin tercapai kita harus menjadikan diri kita sebagai masyarakat yang berdaulat dan bermartabat.”Tegas Mayjen Dicky

Lebih lanjut ia menuturkan untuk masyarakat Kaltara agar tidak selalu membawa hal-hal yang bersangkutan dengan kesukuan karena hanya memperhambat dan berdampak buruk baik dari segi tatanan sosial dan pertumbuhan daerah jika terjadi konflik antar kelompok.

“Kita sebagai bangsa yang berdaulat haruslah bersatu membangun bangsa agar lebih baik lagi, saya menyarankan bisa membentuk forum koordinasi yang di dalamnya para tokoh masyarakat yang mampu bergerak cepat mengantisipasi permasalahan sosial yang terjadi seperti yang sudah terbentuk di wilayah kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.”Jelasnya. (CTR/HFA)