34 orang personil Polres Tarakan naik pangkat

0
673
Polisi naik pangkat (destatemenc tarakan)
Polisi naik pangkat (destatemenc tarakan)
personil kepolisian (destatemenc tarakan)

MBNews, Tarakan – Polres Tarakan menggelar acara progress report atau kenaikan pangkat personil sebanyak 34 orang yang langsung dilantik Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman di Markas Komando Polres Tarakan, Senin (31/6/2014).

Kapolres Tarakan AKBP Sarif Rahman melalui Kasubag Humas Polres Tarakan IPDA Kamson Sitanggang mengatakan, Progress Report dilaksanakan berdasarkan surat telegram rahasia yang dikirimkan dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur.

“Adapun yang naik pangkat setingkat lebih tinggi yaitu dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) naik menjadi Komisaris Polisi (Kompol) yakni Kompol Simanjuntak.” Kata Ipda Kamson Sitanggang

Kemudian dari Pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) menjadi Inspektur Polisi Satu (IPTU) Sebanyak 17 orang selanjutnya dari pangkat Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) menjadi IPDA sebanyak 3 orang.
Sementara personil yang dari Pangkat Brigadir Polisi (Bripol) menjadi Brigadir Polisi Kepala (Bripka) dan 6 orang dan yang dari pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu) menjadi Bripol sebanyak 7 orang.

“Pelantikan ini merupakan hasil prestasi dari kinerja yang mereka lakukan sehingga pantas dinaikkan pangkatnya.” Ujar IPDA Kamson Sitanggang.

Dengan dinaikkan pangkatnya setingkat berarti tanggung jawab akan lebih bertambah, artinya jika biasanya tanggungjawab hanya 70% harus di tingkatkan hingga 100%.(CTR/HFA)