Maju di Pilgub Kaltara, Mayjen Ibrahim Saleh siap mundur dari TNI

0
1495
Mayjen Ibrahim Saleh (sportku.com)
Mayjen Ibrahim Saleh (sportku.com)
Mayjen Ibrahim Saleh (sportku.com)

MBNews, Tarakan – Salah satu bakal calon gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) dari kalangan Militer, Mayjen TNI Andi Ibrahim Saleh mengaku siap mengikuti pertarungan pemilihan umum gubernur Kalimantan Utara yang direncanakan dihelat tahun ini. Saat ini pria yang menjabat sebagai staf khusus Panglima TNI bidang perbatasan tersebut sedang gencar menggaet partai politik yang memiliki kursi di DPRD Tarakan.

“Saya siap maju di pilkada Kaltara, Untuk target kursi sendiri jika bisa mendapatkan 7 atau 2 partai yang dapat diperoleh,” Kata Mayjen Ibrahim Saleh kepada merahbirunews.com Jumat, (20/3/2015). setelah itu tim sukses yang sudah dibentuknya akan bekerja lebih keras untuk memenangkannya di pilgub.

Sementara mengenai komunikasi partai, beberapa diantaranya sudah dihubunginya apalagi pada saat pendaftaran bakal calon gubernur Kaltara yang dibuka PDI Perjuangan, Mayjen Ibrahim Saleh sudah mengikutinya dan tinggal menunggu hasil.

“Selain itu saya lakukan komunikasi dengan PPP, PBB, Golkar, Demokrat, hingga Gerindra sudah dikontak. Dan saat inipun belum ada partai yang memiliki kepengurusan Kaltara, jadi belum ada yang bisa melakukan klaim mendapatkan kursi,” Ujar pria yang sempat menjadi Komandan Korem 091 ASN tersebut

Mayjen Ibrahim Saleh ungkapkan, niatan untuk maju di pertarungan pilgub karena ingin membuat yang lebih baik untuk wilayah perbatasan, karena saat menjabat sebagai Komandan Korem ASN Kaltim dirinya tahu betul kondisi nyata di wilayah perbatasan Kaltara. Ibrahim Saleh juga siap jika harus mundur sebagai Anggota TNI karena berpolitik.

“Kalau mundur dari TNI saya sudah siap dan ini memang resiko yang harus dihadapi karena memang sudah menjadi aturan di TNI harus meninggalkan kedinasan militer jika berpolitik,” Pungkasnya (hfa)