Malam perdana sholat tarawih ramai, takmir masjid Al Maarif ingatkan jemaah waspada keamanan

0
569
jemaah almaarif
Jemaah memadati masjid Al-Maarif di tarawih perdana (hfa)

MBNews, Tarakan – Malam perdana di bulan Ramadan 1435 Hijriah/2014 Masehi, ribuan umat muslim di Tarakan melaksanakan ibadah sholat isya, tarawih dan witir secara berjamaah, salah satunya jemaah di masjid Al-Maarif Kota Tarakan.

Ketua takmir masjid Al-Maarif H.Fadlan Hamid dalam sambutannya, Sabtu malam (28/6/2014) mengatakan, umat islam di Tarakan patut bersyukur dapat diberikan kesehatan sehingga berjumpa lagi di bulan Ramadan tahun ini.

“Kita patut bersyukur, diberikan kesempatan oleh Allah SWT berjumpa lagi di Ramadan, sehingga dapat berlomba-lomba mencari pahala di bulan yang suci ini.” Kata Fadlan

Selain mengingatkan tentang pentingnya ibadah, H.Fadlan Hamid mengingatkan sebelum meninggalkan rumah menuju masjid jemaah memeriksa kondisi rumah dari bahaya kebakaran dan pencurian.

“Memang setan-setan diikat selama bulan Ramadan, namun masih ada setan yang berwujud manusia yang memanfaatkan kesempatan untuk mencuri bahkan, bapak dan ibu waspada terhadap sandal dan sepatu saat ditaruh di luar masjid sebelum sholat.” Ungkap H.Fadlan yang juga anggota DPRD Tarakan tersebut

Untuk menhindari gangguan keamanan di sekitar masjid Al Maarif, takmir masjid sudah menyiapkan petugasuntuk menjaga keamanan baik itu sepeda motor maupun orang yang bermain petasan saat ibadah berlangsung. (HFA)