Masyakat Irit Beli BBM, Kuota Mencukupi Hingga Akhir Tahun

0
382
Ilustrasi (polpptarakan.bolgspot.com)
Ilustrasi (polpptarakan.bolgspot.com)
Ilustrasi (polpptarakan.bolgspot.com)

MBNews, Tarakan – Depo Pertamina Tarakan memastikan stock Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi jenis Premium dan Solar untuk Wilayah Kalimantan Utara (Kaltara) ditambah Kabupaten Berau Kalimantam Timur (kaltim), pasca penetapan kenaikan BBM oleh Pemerintah Pusat dipastikan aman hingga tutup tahun 2014, hal itu ditegaskan Sales Representativ (SR) Depo Pertamina Tarakan Benny S.M Hutagaol Kepada MBNews, Selasa (18/11/2014).

“Masyarakat Tarakan maupun Kaltara hingga Kabupaten Berau Kaltim, tidak perlu khawatir terhadap stock BBM yang dimiliki Pertamina, karena sampai akhir tahun diyakinkan mampu memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan yang ada.” Jelas Benny S.M Hutagaol.

Dibeberkan pria berkacamata ini, Total kuota BBM khusus premium di Wilayah kaltara dan Kabupaten Berau kaltim untuk tahun 2014 sebanyak 121.000 Ton dan hingga November ini masih tersisa 16.850 Ton. Sedangkan untuk BBM jenis Solar pada tahun 2014 ini kuota yang dimiliki sebanyak 67.592 Ton dan sisa yang masih ada hingga bulan November mencapai 15.766 Ton.

“Justeru dengan adanya kenaikan harga BBM berdampak pada hematnya masyarakat dalam menggunakan BBM, sehingga sisa kuota yang ada baik solar maupun premium masih mencukupi, dan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap persediaan BBM yang dimiliki pertamina.” Tuntas Benny. (fir)