Menyerahkan diri ke aparat, Pembuat status rekrutmen ISIS palsu meminta maaf

0
383
Status palsu Terkait Rekuitmen Isis Tarakan (tim)
Status palsu Terkait Rekuitmen Isis Tarakan (tim)

MBNews, Tarakan – Kodim 0907 Tarakan memastikan, pelaku penyebar rekrutmen Islamic Suriah and Iraq State atau ISIS via Blackberry messenger atau BBM yang sempat menghebohkan netizen beberapa waktu lalu adalah perbuatan iseng dari seorang pria berinisial F.

Komandan Kodim 0907 Tarakan Letnan Kolonel (Letkol) Irfan Siddiq mengungkapkan, pelaku yang saat ini menyandang status mahasiswa di salah satu Universitas di Tarakan tersebut sudah melapor kepada pihak Kodim dan mengutarakan keisengannya tersebut.

“Walaupun hanya iseng Kodim tetap melakukan pemeriksaan kepada pelaku baik itu domisilinya hingga kontak-kontak dan biodata pelaku tersebut, karena kasus ISIS ini menjadi perhatian pihak TNI,” Ujar Irfan kepada merahbirunews.com Rabu (25/3/2015)

Selain itu pelaku menjadi wajib lapor dan petugas kodim akan terus memantau gerak-geriknya di Lapangan agar kejadian serupa tidak terulang. “Pelaku akan terus kita pantau, karena dia tidak tahu dampaknya dari apa yang dilakukan, sehingga saya sampaikan ucapan terima kasih karena sudah mengaku dan merasa menyesal apa yang dia buat,” Tambah Letkol Irfan

Masyarakat di Tarakan diharapkan tidak iseng atau menjadikan organisasi yang sedang dilarang di NKRI bahkan menjadi isu hangat di dunia Internasional jadi bahan bercanda. Hal ini dikarenakan sudah menjadi perintah pusat gerakan ISIS perlu diwaspadai aktivitas dan gerak geriknya di Indonesia

Sebelumnya telah beredar di kalangan pengguna BBM seorang berinisial F menyebarkan status akan membuka pendaftaran ISIS di Tarakan dan rencananya seleksi dilakukan tanggal 27 Maret 2014 mendatang. Pesan ini beredar luas sehingga membuat F dicari oleh pihak keamanan dan masyarakat. (hfa)