MUI Tarakan Serukan Bantuan Untuk Palestina, Bantuan Diharapkan Tidak Disalahgunakan

0
311
Ketua MUI Tarakan Zainuddin Dalila (run)
Ketua MUI Tarakan Zainuddin Dalilla (run)

MBNews, Tarakan – Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh Zionis Israil terhadap warga sipil Palestina dijalur Gaza, menjadi perhatian serius Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tarakan K.H.Zainuddin Dalila. Pasalnya aksi brutal tentara Israil tersebut  dianggap telah melanggar Hak Azasi Manusia (HAM).

Zainuddin Dalilla meminta kepada pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah, dengan memberikan bantuan kepada warga palestina yang saat ini membutuhkan pertolongan dunia.

“Kita sangat prihatin terhadap nasib warga Palestina yang diserang tentara israel, dan persoalan ini bukan persoalan agama, melainkan persoalan bangsa Palestina dengan Israel. Oleh karenanya pemerintah Indonesia bisa mengambil sikap terhadap tragedi kemanusiaan tersebut.” Kata Zainuddin Dalila, Kamis (17/07/2014)

Selain menghimbau Pemerintah Indonesia untuk memberikan bantuan, Zainuddin juga meminta kepada organisasi kemasyarakatan hingga organisasi mahasiswa, yang saat ini ramai mengumpulkan dana kemanusiaan untuk warga palestina agar tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi atau organisasi dengan mengatas namakan Palestina.

“Jangan sampai bantuan yang telah dihimpun tidak disalurkan untuk warga Palestina, MUI mendukung gerakan penghimpunan dana tersebut, asal sesuai dengan tujuannya.” Tegas Kiyai Kharismatik tersebut. (RUN/HFA)