Home Gaya Hidup Nurazriana Sang Pilot Black Hawk Tentera Udara Diraja Brunei

Nurazriana Sang Pilot Black Hawk Tentera Udara Diraja Brunei

0
1690
Nurazriana Pilot Helikopter Black Hawk Tentera Udara Dijara Brunei (ctr)
Nurazriana Pilot Helikopter Black Hawk Tentera Udara Dijara Brunei (ctr)
Nurazriana Pilot Helikopter Black Hawk Tentera Udara Dijara Brunei (ctr)

MBNews, Tarakan – Ada yang menarik dalam latihan gabungan yang di gelar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) bersama dengan Tentera Udara Diraja Brunei (TUDB) yang digelar di apron Bandara Internasional Juata Tarakan, mulai 28 – 31 Oktober 2014, yakni dengan kehadiran sosok pilot wanita dikesatuan TUDB.

Kepada MBNews, Pilot helikopter Black Hawk milik TUDB Kapten penerbang Nurazriana mengatakan, menjadi seorang tentara tidak pernah ia inginkan atau diminatinya. Menurut wanita yang masih bersetatus lajang ini, awal keikutsertaannya dalam kesatuan TUDB karena disuruh oleh ibunya.

“saya mengikuti tes militer pada tahun 2009 silam kemudian pada tahun 2010 bulan juli saya mengambil start pelatihan penerbangan,” Ungkap Nurazriana, Rabu (29/10/2014)

Nurazriana menceritakan, awal menerbangkan pesawat dirinya sempat merasakan gugup dan kahwatir namun setelah itu dianggapnya suatu hal yang menyenangkan ketika berhasil menerbangkannya. Selama bergabung di TUDB pengalaman yang paling berkesan dalam hidupnya adalah saat pertama kali menjalankan misi operasi dari negara.

“Pesawat yang saya terbangkan yaitu helikopter tempur black hawk, kemudian saya juga pernah mengikuti pelatihan di australia dan ini baru pertama kalinya saya mengikuti pelatihan di Tarakan, saat menerbangkan pesawat kurang lebih sekitar 3 jam kemudian melihat kota Tarakan Ternyata kota ini walaupun kecil tetapi cukup menyenangkan.” Ucapnya dengan tersipu malu kepada MBNews. (ctr/run)