Pantai Amal Terbaik, Masalah Zonasi Rumput Laut dan Pariwisata Segera Tuntas

0
813
Lurah Pantai Amal saat menerima piala kelurahan terbaik dari Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat (hfa)
Lurah Pantai Amal saat menerima piala kelurahan terbaik dari Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat (hfa)
Lurah Pantai Amal Rahmat Kartolo (kiri) saat menerima piala kelurahan terbaik dari Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat (hfa)

MBNews, Tarakan – Kelurahan Pantai Amal Kecamatan Tarakan Timur menjadi kelurahan terbaik tahun 2014 karena mampu melakukan tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat dengan baik. Lomba Kelurahan terbaik Kota Tarakan kali ini dilaksanakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan KB, Jumat (19/9/2014).

Lurah Pantai Amal Rahmat Kartolo mengatakan, kelurahan Pantai Amal maksimal dalam tata kelola administrasi dan pelayanan kepada masyarakat walaupun dilakukan dengan cara manual.

“Pendekatan yang dilakukan kepada masyarakat dengan cara yang berbeda juga menjadi resep sukses kelurahan Pantai Amal, padahal wilayah pantai amal merupakan salah satu wilayah yang luas di Tarakan.” Kata Rahmat Kartolo

Walaupun menjadi yang terbaik pihak kelurahan tidak terbuai dengan hal tersebut dan akan menjadi motivasi melakukan perhatian yang tinggi kepada masyarakat, salah satunya wilayah zonasi budidaya rumput laut dan pariwisata.

“Konsentrasi masyarakat di Pantai Amal saat ini adalah pengembangan pariwisata dan diharapkan tidak berbenturan dengan zonasi budidaya rumput laut, itu sudah diatur dalam produk hukum berupa perda dan perwali jadi kami tinggal sampaikan ke masyarakat.” Ujar mantan lurah Sebengkok tersebut

Rahmad Kartolo menambahkan, selain masalah zonasi budidaya rumput laut dan wilayah pariwisata ada 1 hal lagi yang coba dilakukan ditangani oleh pihak kelurahan yakni masalah abrasi pantai dan mudah-mudahan hal tersebut terus dipikirkan tidak hanya pemerintah namun juga masyarakat. (HFA)