Banyak Lurah Tidak Hadir, Wawali Meradang

0
525
Beberapa kursi terlihat kosong akibat beberapa lurah tidak hadir di pengumuman lomba kelurahan terbaik (hfa)
Beberapa kursi terlihat kosong akibat beberapa lurah tidak hadir di pengumuman lomba kelurahan terbaik (hfa)

MBNews, Tarakan – Banyaknya lurah dan camat tidak hadir saat acara pemberian hadiah dan pengumuman lomba Kelurahan Terbaik diruang Imbaya Kantor Walikota Tarakan, Jumat (19/9/2014), membuat Wakil Walikota Tarakan Khaerudin Arief Hidayat meradang. Saat acara yang dilaksanakan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan KB Kota Tarakan tersebut, Wakil Walikota meminta kepada panitia acara melakukan absensi siapa saja camat dan lurah yang tidak hadir sebagai bahan evaluasi.

“Kenapa ini banyak lurah tidak hadir, tolong nanti panitia acara saya minta daftar hadir dan absensi siapa-siapa saja yang datang.” Ujar Arief saat sambutan penyerahan hadiah

Bagi mereka yang tidak hadir akan ditanyakan terlebih dahulu alasan berhalangan dan jika mangkir dengan sengaja akan ditindak sesuai prosedur. Bagi lurah dan camat yang tidak taat aturan, dirinya akan mengusulkan kepada Walikota dan Baperjakat untuk melakukan mutasi dan menganti lurah-lurah lain yang lebih berkompeten.

“Semua lurah dan camat diharapkan menjadi tim yang baik dalam rangka meyelenggarakan pemerintahan yang baik sehingga koordinasi harus wajib ditingkatkan.” Ungkap Mantan Ketua Komisi 1 DPRD Tarakan tersebut

Khaerudin Arief Hidayat menambahkan kedepannya diharapkan tidak ada lagi lurah yang jika diundang hadir dalam sebuah acara tidak datang, jika berhalangan minimal mengutus perwakilannya.(RUN/HFA)