Husein, Relawan Indonesia di Palestina Yang Menikahi Gadis Gaza

0
756
Relawan Indonesia Di Palestina_Menikahi Gadis Gaza
Relawan Indonesia Di Palestina_Menikahi Gadis Gaza (@mercindonesia)
Relawan Indonesia Di Palestina_Menikahi Gadis Gaza
Relawan Indonesia Di Palestina_Menikahi Gadis Gaza (@mercindonesia)

MBNews – Husein, Relawan Indonesia di Palestina Menikahi Gadis Gaza. Pemuda asal Jawa Barat itu merupakan relawan Mer-C Indonesia, kontributor Metro Tv wilayah Gaza sekaligus tengah menimba ilmu di Islamic Gaza University. Husein merupakan relawan tahap awal dan telah lama tinggal di Gaza, sekitar 2 – 3 tahun. Sebenarnya, rencana pernikahan ini telah direncanakan sejak lama, hanya saja terjadi perang dan sekarang gencatan senjata Relawan MER-C M Husein menikah dengan Jinan Arrahman, gadis Gaza, Palestina yang juga hafidzoh (penghafal Quran)

“Berita bahagia. Gencatan senjata, salah seorang relawan @RSIndonesia menikahi gadis Gaza. Barakallahu lakuma,” tulis MER-C Indonesia dalam akun twitternya @mercindonesia memberi kabar, seperti dikutip detikcom, Selasa (19/8/2014).

“Relawan yg berbahagia bernama Husein, menikahi pujaan hatinya, Jinan bunga Gaza yang juga hafidzoh (penghafal Quran),” tambah MER-C.

“Dia sudah beritahu lama akan menikah, tapi tertunda karena perang. Dan sekarang gencatan senjata menikah,” jelas pendiri MER-C, Jose Rizal, Selasa (19/8/2014).

Dalam pernikahannya, Husein memberikan mahar Rp 50jt. Uang mahar tersebut digunakan sebagai jaminan untuk mempelai perempuan.

Menurut Jose juga, bila di Indonesia memberi mahar cukup dengan seperangkat alat solat, di Gaza mesti memberi mahar uang. “Kami relawan di Indonesia urunan, kita beri dalam bentuk dolar untuk Husein. Uang mahar itu juga untuk jaminan bagi mempelai perempuan,” imbuhnya.

Jose berharap, Husein bisa semakin fokus dengan kegiatan relawan dan menimba ilmunya setelah menikah. “Dia anak yang pintar, kami akan sekolahkan dia hingga S3. Kami ingin dia jadi ulama besar, nanti terserah dia mau diam di sana atau pulang,” tuturnya.(XYD/dtk/@mercindonesia)