Para Remaja Sering Merahasiakan 4 Hal Ini Dari Orang Tua

0
278
Ilustrasi Ibu Dan Anak
Ilustrasi Ibu Dan Anak
Ilustrasi Ibu Dan Anak
Ilustrasi Ibu Dan Anak

merahbirunews.com, Para Remaja Sering Merahasiakan 4 Hal Ini Dari Orang Tua. Para remaja yang telah memasuki masa puber dan mulai dewasa sering merahasiakan beberapa hal dari orang tua. Walaupun tidak semua remaja berperilaku seperti itu, namun ada saja tingkah remaja yang suka menyembunyikan sesuatu dari pengawasan orang tua. Alhasil walaupun begitu, ternyata remaja tersebut juga butuh perhatian dari orang tua, walau kadang orang tua juga terkesan kurang peduli terhadap apa yang dirahasiakan para remaja. Untuk itu, inilah 4 hal yang sering dirahasiakan para remaja terhadap orang tua. Mungkin saja dengan begitu, orang tua lebih bisa mengenali kebiasaan remaja yang merahasiakan hal seperti berikut

1Asmara

Sebagian remaja masih belum bisa terbuka tentang hubungan asmara yang mereka jalani. Cara terbaik untuk memecahkan masalah ini adalah dengan memberi mereka kebebasan untuk berbagi sesuatu dengan Anda. Praktikkan itu sejak mereka masih kanak-kanak, sehingga mereka tidak merahasiakan itu dari Anda.

2Bolos sekolah

Bolos sekolah memang bukan hal yang baik. Namun, orang tua terkadang tidak mau mengerti alasan di balik perilaku tersebut. Oleh karenanya, sebagian remaja sering menyembunyikan hal itu dari orang tua mereka. Satu-satunya solusi untuk mengatasi masalah itu adalah dengan menciptakan sebuah pendekatan yang ramah terhadap anak-anak Anda.

3Isi ponselnya

Di era modern seperti sekarang, smartphone menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan remaja. Para orang tua pun harus ekstra hati-hati dalam hal ini, karena teknologi bisa memperdaya remaja. Pornografi, cyberbullying, dan masalah lainnya yang terkait dunia maya bisa menghancurkan kehidupan remaja. Dan terkadang sebagian remaja merahasiakan isi ponsel mereka.

4Dengan siapa dia berteman

Beberapa orang tua mengatakan bahwa ada yang boleh dan tidak boleh dijadikan teman. Tetapi, anak-anak biasanya akan merasa sulit untuk meninggalkan persahabatan itu. Dalam situasi seperti itu, sebagian remaja akan mencoba merahasiakannya dari orang tua mereka. Alih-alih membatasi pergaulan anak, orang tua lebih disarankan untuk selalu memantau persahabatan anak-anak mereka.

Nah, moga kebiasaan para remaja tersebut bisa dipahami oleh sebagian orang tua agar lebih memantau dan mengawasi remaja nya dengan baik tanpa terkesan mengekang perkembangannya.