Parade Bedug Sahur Kota Tarakan Digelar, Tahun Depan Diharapkan Lebih Meriah

0
756
Walikota Tarakan Sofian Raga saat melepas parade beduq sahur didampingi jajaran FKPD Tarakan (hfa)
Walikota Tarakan Sofian Raga saat melepas parade bedug sahur didampingi jajaran FKPD Tarakan (hfa)

MBNews, Tarakan – Sebagai syiar agama dan menciptakan suasana kemeriahan Ramadan, Pemerintah Kota Tarakan melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar parade musik bedug sahur, Sabtu (19/7/2014) malam.

Walikota Tarakan Sofian Raga dalam sambutannya sebelum melepas parade musik bedug sahur mengungkapkan acara parade tersebut diharapkan menjadi agenda tahunan pemerintah dan tahun depan bisa lebih banyak lagi peserta yang ikut

“Mudah-mudahnya peserta yang mengikuti acara ini, tetap menjaga keamanan dan ketertiban di sepanjang jalan.” Ungkap Sofian Raga

Tidak lupa Sofian Raga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaga dan mengamankan jalannya acara tersebut termasuk jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang hadir di acara pembukaan parade bedug sahur.

Sementara itu menurun pantauan MBNews, acara parade bedug sahur membuat arus lalu lintas di sepanjang Jalan Mulawarman hingga Jalan Yos Sudarso macet total karena banyaknya masyarakat yang antusias menyaksikan acara.

Beberapa masyarakat pengguna kendaraan bermotor di jalan harus melewati jalur alternatif karena kondisi masyarakat yang memadati jalan raya dan trotoar, bahkan beberapa diantaranya merusak fasilitas umum salah satunya tanaman hias. (HFA)