PKK Kelurahan Kampung Satu/SKIP Gelar Buka Puasa Besama Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

0
383
Suanana buka bersama di Kelurahan Kampung Satu Skip (run)
Suanana buka bersama di Kelurahan Kampung Satu Skip (run)
Suanana buka bersama di Kelurahan Kampung Satu Skip (run)

MBNews, Tarakan – Bulan ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan berkah, itulah yang dirasakan anak yatim dan kaum dhuafa saat berbuka puasa bersama di Kantor Kelurahan Kampung Satu/Skip, sabtu (19/07/2014).

Lurah Kampung Satu/Skip Chaizir Zain, S.STP mengatakan, buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhuafa merupakan agenda rutin setiap Ramadan, dan kegiatan kali ini digagas oleh Pemberdayaan Keluarga Sejahtera (PKK) Kelurahan. Selain berbuka puasa bersama kegiatan lain yang sudah dilaksanakan sebelumnya adalah membagikan takjil.

“Ini kegiatan PKK kelurahan, ada 29 orang anak yatim dan 120 orang kaum dhuafa yang diundang berbuka bersama dan kesemuanya warga kampung Satu.” Ucap Chaizir Zein.

Sebelum berbuka puasa, anak yatim dan kaum duafa terlebih dahulu mendengarkan siraman rohani dari Ustad Suprapto, yang isi ceramahnya selain ingat kepada Allah SWT juga harus peduli terhadap sesama.

Usai mendengarkan ceramah dan berbuka bersama, anak yatim dan kaum duafa tersebut mendapatkan bingkisan berupa paket sembako serta uang lebaran.

“Agar bisa memenuhi kebutuhan pada saat idul fitri, kita berikan paket sembako seperti gula, sirup hingga aneka kue, serta uang lebaran, dan diharapkan apa yang diberikan bisa bermanfaat nantinya.” Terang Chaizir. (RUN/HFA)