Pelaksanaan PPDB Berjalan Lancar Tanpa Kendala

0
312
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

MBNews, Tarakan – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sejumlah sekolah, Senin (29/6/2015) berjalan lancar tanpa adanya kendala, hal tersebut terlihat di SMK Negeri 1 dan SMP Negeri 1 Tarakan.

Panitia PPDB SMK Negeri 1 Tarakan, Fitrianur mengatakan, pada tahun ini kuota PPDB SMK Negeri 1 Tarakan sebanyak 360 orang. Selain itu, pada hari pertama PPDB pihak SMK Negeri 1 membuka jalur kolektif bagi lulusan SMP Kota Tarakan, Luar daerah, serta peserta didik baru lulusan paket B.

“pada hari ini kami tidak melayani pendaftaran perorangan, terkecuali dari luar Tarakan dan paket B, kemudian dari kami sudah menerima berkas calon peserta didik dari sekolah asalnya sebanyak 7 sekolah sejak hari sabtu lalu dan pada hari ini mulai bertambah baik dari sekolah negeri lainya maupun swasta, dan di hari pertama ini kami belum mendapatkan kendala serta pelanggran. Disamping itu untuk pengumuman jalur kolektif ini akan di keluarkan pada pukul 16.00 Wita,” ungkap Fitrianur

Sementara itu, Kepanitiaan SMP Negeri 1 Tarakan, Ibrahim menuturkan, untuk PPDB pada hari pertama, pihaknya menerima berkas PPDB dari berbagai sekolah SD di Tarakan maupun dari luar Tarakan yang sesuai dengan nilai passing grade yang sudah di tentukan. Dikatakan, hasil input data PPDB akan di tempelkan dipapan pengumuman secara langsung, sehingga para calon peserta didik beserta orang tuanya bisa melihat anaknya masuk pada kuota yang sudah di tentukan atau tidak.

“Anak-anak yang nilainya diatas rata-rata passing grade yang sudah di tentukan, akan di tempatkan pada kelas unggulan,” kata Ibrahim

Untuk diketahui, sesuai data dari Dinas Pendidikan (Disdik) Tarakan kuota PPDB pada tahun 2015 yakni untuk Sekolah Dasar (SD) sebanyak 4.602, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4.052, dan Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun SMK sederajat sebanyak 3.550 siswa. (ctr/nur)