PDAM Tarakan Diminta Tidak Persulit Mekanisme Sambungan Baru

0
326
Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan Agus Adnan,S.T
Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan Agus Adnan,S.T

MBNews, Tarakan – PDAM Tarakan sebaiknya tidak menyulitkan masyarakat yang inginkan melakukan pemasangan sambungan baru, karena saat ini banyak masyarakat kecewa rumahnya tidak terpasang sambungan karena syarat yang sangat banyak.

Menurut Anggota Komisi 2 DPRD Tarakan Jamaluddin, sesuai dengan visi dan misi PDAM yakni memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat, sebaiknya pemasangan kepada pelanggan baru dipermudah apalagi setiap tahunnya PDAM diberikan anggaran untuk perbaikan instalasi oleh pemerintah daerah.

“Banyaknya pipa-pipa tersier (pipa besar) yang telah dipasang, dan pipa besar diikuti dengan pemasangan pipa-pia kecil, untuk itu sebaiknya pemasangan kepada masyarakat lebih mudah dan prosesnya cepat,” Ujar Jamal

Seharusnya lagi PDAM dapat menjemput calon pelanggan yang ada, bukan harusnya pelanggan yang mendatangi PDAM untuk melakukan pemasangan, paling tidak PDAM sudah lebih baik dalam hal pelayanannya kepada masyarakat.

“Pemasalahan yang ada di masyarakat tentang PDAM harusnya cepat direspon, jadi adanya masalah soal aliran air dirumah pelanggan apabila cepat direspon masyarakat juga senang, PDAM sudah lebih 30 tahun berdiri, masa’ pelayanan masih begitu saja,” Ketus Jamal

Komisi 2 sudah sering mendapatkan laporan dari masyarakat tentang pelayanan PDAM dan keluhannya hanya 1 yakni sering matinya air, dan itu-itu saja masalah yang dimiliki.

Sementara itu direktur PDAM Agus Adnan mengatakan, dengan masukan yang disampaikan oleh berbagai elemen masyarakat, PDAM telah membentu corporate plan yang akan berusaha meningkatkan pelayanan yang ada kedepannya.

“Kita sudah memiliki corporate plan, yang akan bergerak mulai bulan ini, dan kita siap evaluasi selama beberapa bulan kedepan terhadap kinerja PDAM melalui corporate plan ini,” Ungkap Agus Adnan (hfa)