Pembangunan Seketariat dan Komplek Rumah Ibadah Program Utama FKUB

0
503
Pengurus FKUB Priode 2014-2019 (mad)
Pengurus FKUB Priode 2014-2019 (mad)
Pengurus FKUB Priode 2014-2019 (mad)

MBNews, Tarakan – Kelanjutan Pembangunan Seketariat Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB), serta realisasi pembangunan Komplek rumah ibadah menjadi salah satu program utama yang harus terealisasi pada kepengurusan FKUB 2014-2019, Hal tersebut diungkapkan Seketaris Umum FKUB Tarakan Kepada MBNews, Usai pelantikan pengurus FKUB yang dikukuhkan oleh Walikota Tarakan Ir.Sofian Raga,Msi, di Gedung Serba Guna Pemkot Tarakan, Selasa (28/10/2014)

“Program kerja tidak banyak perubahan dari pengurus FKUB sebelumnya, hanya saja difokuskan pada kelanjutan pembangunan sekretariat FKUB yang berdekatan dengan seketariat pemkot Tarakan, serta pembangunan komplek rumah ibadah yang rencananya mengambil lokasi di daerah pantai amal.” Kata Syamsi Sarman,S.Pd

Untuk pembangunan lanjutan Seketariat FKUB Tarakan, sudah dibicarakan dengan Walikota Tarakan Sofian Raga, dan rencananya Walikota akan memperjuangkan anggaran pembangunan seketariat pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2015.

“Adapun pembangunan seketariat FKUB sudah dimulai pada 3 Januari 2013, untuk anggaran pembangunan gedung permanen sekretariat  FKUB  bersumber dari anggaran Kementerian Agama RI tahun 2012 sebesar Rp 400 juta, dengan luas bangunan 40 x 50 meter persegi,  Namun dana tersebut habis hanya untuk meratakan tanah.” Jelasnya.

Dipastikan untuk kelanjutan pembangunan Seketariat FKUB di Jalan Pulau Irian tersebut, menghabiskan anggaran sedikitnya Rp. 2 Milyard lebih, dan menurut rencananya seketariat FKUB dibangun 3 lantai.

“kami menghadap ke walikota agar anggaran pembangunan bisa sampai Rp 4 Milyar,” Ucap Ketua Pelaksana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tarakan ini.

Sedangkan untuk pembangunan Komplek  rumah ibadah masih dalam proses pengusulan, pembangunan kompek yang digadang-gadang sebagai wisata rohani disamping menikmati indahnya pemadangan pantai amal, mengambil contoh di daerah manado dan pulau dewata Bali.

“Pembangunan komplek rumah ibadah yang didalamnya lengkap semua bangunan keyakinan umat masih dalam proses pengusulan, ini mencontoh bukit kasih manado dan bali.” Terang Pimpinan Daerah (Pimda) Muhammadiyah Tarakan dengan senyum khasnya. (mad/fir/run)

 Baca Juga : Pemkot Pastikan Pembangunan Seketariat FKUB Dilanjutkan Tahun 2015″