Pemkot Tarakan Tetapkan Harga Eceran Tertinggi Tabung Gas 3 Kg Awal September, HET Lebih Murah Dibandingkan Sebelumnya.

0
536
Rapat penetapan HET Tabung Gas 3 Kg (run)
Rapat penetapan HET Tabung Gas 3 Kg (run)
Rapat penetapan HET Tabung Gas 3 Kg (run)

MBNews, Tarakan – Pasca menggelar rapat dengan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswasna Migas), Pertamina, Perwakilan Anggota DPRD Tarakan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindakop dan UMKM) Tarakan memastikan Harga Eceran Tertinggi (HET) Reffil Tabung Gas 3 Kg yang baru akan ditetapkan pada awal September mendatang.

Kepala Disperindakop dan UMKM Tarakan Ir.Subono Samsudi MT Mengatakan, HET tabung gas 3 Kg per september akan lebih murah dari HET yang ada saat ini, Penurunan HET Tabung Gas 3 Kg mencapai Rp. 10.000.

“Insya Allah awal September HET yang baru sudah diberlakukan, dan sesuai kesepakatan HET tabung gas 3 kg dijual kemasyarakat seharga Rp.18.000.” Ucap Subono Samsudi, Jumat (22/08/2014)

Diyakinkan Subono, HET Tabung gas 3 Kg sebesar Rp.18.000 sudah termasuk ongkos pengiriman dan keuntungan agen maupun pangkalan, sehingga nantinya mulai per 1 September 2014 harga HET dipasaran tidak ada yang  berbeda.

“Seluruh Agen maupun pengecer yang menjual tabung gas reffil 3 Kg wajib sesuai harga HET yang telah ditetapkan pemerintah kota, dan tidak ada lagi harga jual yang berbeda seperti saat ini yang masih bervariasi.” Tegasnya.

Adapun stock tabung gas 3 Kg yang tersisa saat ini di kota Tarakan berkisar 6 ribu tabung, dan dipastikan Pertamina akan mengirim tabung gas 3 kg sebanyak 50 ribu tabung yang dilakukan secara bertahap. Dengan 50 ribu tabung gas tersebut diharapkan mampu memenuhi kebutuhan warga Tarakan pasca penetapan HET. (RUN/HFA)