Penerbangan Terganggu Akibat Kabut Asap, Penumpang Kembalikan Tiket

0
337
Beberapa penumpang mengantri saat mengembalikan tiket pesawat atau refund (hfa)
Beberapa penumpang mengantri saat mengembalikan tiket pesawat atau refund (hfa)

MBNews, Tarakan – Munculnya kabut asap kiriman yang menyelimuti sebagian besar wilayah Kota Tarakan dan berpengaruh terhadap aktivitas penerbangan khususnya pesawat kecil. Akibatnya beberapa maskapai tersebut menunda dan membatalkan ke wilayah sekitar Provinsi Kalimantan Utara.

Salah satu calon penumpang Neni kepada MBNews mengatakan, dirinya akan melakukan penerbangan mengunakan maskapai Kalstar Air dengan tujuan ibukota Provinsi Kaltara Tanjung Selor. Rencananya Neni berangkat ke Tanjung Selor untuk mengikuti tes calon pegawai negeri sipil.

“Saya sudah datang ke Tarakan sejak kemarin, dan hari ini (Jumat, red) akan ke Tanjung Selor, karena cuaca begini akhirnya saya akan kembalikan tiket dan refund.” Ujar Neni

Karena batal mengunakan pesawat, wanita muda ini akan mengunakan speedboat menuju Tanjung Selor, padahal bagi Neni hal ini merupakan kejadian pertama kalinya karena belum pernah ke Kaltara sebelumnya.

“Kaget saya, habisnya saya belum pernah ke Kaltara dan tiba-tiba dikasih ujian seperti ini, yah mau bagaimana lagi ini juga karena faktor cuaca dan demi keselamatan.” Katanya Pasrah

Neni berharap kejadian ini dapat segera berlalu dan penerbangan akan kembali normal dan pemerintah diharapkan cepat tanggap terhadap hal ini. (HFA)