Pengendara Diingatkan Tetap Menyalakan Lampu Kendaraan

0
361
Image-1
Kabut Asap yang menyelimuti jalan protokol di Tarakan, hendaknya pengendara tetap nyalakan lampu (run)

MBNews, Tarakan – Kabut asap yang menyelimuti Kota Tarakan hari ini, berdampak terhadap kelancaran lalulintas darat. Kepala Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satlantas Polres tarakan Ipda Yayat S, Jumat (03/10/2014) mengatakan, kabut Asap yang terjadi di kota Tarakan sangat berbahaya, sehingga saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan harus lebih berhati-hati.

“Ya dengan kondisi seperti ini, kami meminta kepada pengendara agar selalu mentaati pendoman safety riding dijalan raya atau menyalakan lampu kendaraannya.” Ungkap Ipda Yayat.

Dituturkan, untuk menjaga keamanan dan kesehatan pengendara, diminta menggunakan masker. Terjadinya kabut asap ini, pihak kepolisian satlantas Polres Tarakan meningkatkan keamanan, dengan menempatkan personilnya di setiap titik persimpangan dan jalur Jalan raya di kota tarakan.

“Jadi kabut asap yang menyelimuti kota Tarakan ini berpengaruh terhadap gangguan pernafasan sehingga perlunya pelindung seperti masker khususnya untuk pengendara roda dua.” Tegasnya. (CTR/HFA)