Pertamina Menjamin Agen Tidak Menimbun Gas elpiji 3 Kg

0
578
Ilustrasi (kaskus.co.id)

Ilustrasi (republika.com)MBNews, Tarakan – Persoalan kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kilogram (kg) yang terjadi selama ini, bukan disebabkan adanya penimbunan tabung gas tersebut oleh agen, hal itu ditegaskan sales representative (SR) Depo Pertamina Tarakan Benny S.M Hutagaol Kepada MBNews, Jumat (2/1/2015).

Dikatakan, Pertamina menjamin tidak ada agen yang melakukan penimbunan Gas elpiji 3 Kg. Pasalnya pihak Pertamina selalu mengawasi distribusi tabung gas tersebut.

“Agen tidak mungkin menimbun, kalau tidak yakin kita bisa sama-sama mengecek kelapangan (agen,red).” Tegas Benny.

Benny menjelaskan, jikapun ada tabung gas elpiji 3 kg terlihat menumpuk di agen, itu bukan tabung yang ada isinya melainkan tabung kosong alias tidak berisi.

“Itu tabung kosong silahkan dicek, kan tidak mungkin tabung kosong dijual, jadi bukan agen menimbun. Lagian tidak ada untung agen menimbun tabung kosong, tabung itu nantinya dikirim pertamina lagi.” Jelasnya.

Ketika disinggung apakah pangkalan bisa melakukan penimbunan tabung Gas elpiji 3 Kg ? Dengan tegas Benny memastikan kecil kemungkinan pangkalan bisa melakukan penimbunan tabung gas subsidi tersebut. Menurutnya baik agen dan pangkalan masih dalam pengawasan dan kontrol Pertamina, yang dikhawatirkan penimbunan bukan dilakukan oleh agen maupun pangkalan melainkan oleh konsumen atau masyarakat yang membeli tabung gas elpiji 3 Kg.

“Yang jadi persoalan kalau ada oknum masyarkat beli tabung gas dibanyak tempat lalu ditimbun guna dijual keluar kota, dan ini yang tidak terkontrol.” Tuntas Benny. (run)